Langsung ke konten utama

Destinasi Wisata Telaga Sunyi Baturraden

Telaga sunyi, pasti banyak dari kalian langsung berfikiran bahwa destinasi wisata ini sangat sepi dan tidak banyak orang berkunjung ke tempat ini. Dilihat darinamanya memang destinasi wisata yang satu ini terbilang cukup jauh dari keramaian. Lokasi wisata telaga sunyi ini berada 2,5 km dari wisata baturraden. Walaupun cukup dekat dengan lokasi wisata baturraden namun tempat ini tidak seramai wisata Baturraden.

Baca juga: Wana Wisata Prabalintang Danasari Tegal yang lagi booming

Foto by: Image sources

Telaga sunyi memiliki pemandangan alam yang masih asri serta udara yang masih sejuk. Tempat ini sangat cocok untuk kalian yang ingin menyepi atau untuk melepas penat dari kesibukan kantor atau kerjaan. Air di telaga sunyi ini terbilang masih sangat jernih dan segar sehingga sangat cocok untuk bermain air, berendam atau hanya sekedar foto.

Lokasi wisata Telaga sunyi berada di desa Limpakuwus, Sumbang, Banyumas, Jawa Tengah. Untuk sampai ketempat ini apabila anda dari pusat kota Purwokerto membutuhkan waktu sekitar 225 menit sampai 30 menit. Sedangkan untuk akses ketempat ini terbilang cukup mudah, cukup menggunakan google maps kemudian ketik lokasi tujuan dengan ketik alamat lengkap.

Baca juga: Pesona Embung kledung keindahan alam Temanggung 



Foto by: Images sources

Fasilitas yang disediakan ditempat ini diantaranya yaitu kamar mandi untuk tempat ganti baju, mushola dan juga beberapa warung penjual makanan. Jadi untuk para pengunjung tidak perlu khawatir untuk tempat bilas dan ganti baju serta apabila kehabisan bekal makanan. Disarankan untuk tidak mandi di telaga ini daat cuaca kurang mendukung atau saat hujan.

Biaya retribusi untuk masuk ke tempat ini terbilang cukup murah dan anda tidak perlu merogoh kantong dalam-dalam. Biaya yang dikenakan untuk masuk ketempat ini hanya Rp.10.000,- dan biaya parkir kendaraan sebesar Rp.3.000,- saja. Namun untuk harga tiket masuk sewaktu-waktu dapat berubah sehingga disarankan untuk membawa uang lebih untuk berjaga-jaga. Selamat berlibur...

Komentar