Langsung ke konten utama

Kebun Teh Wonosari Malang yang Sejuk

Destinasi wisata kali ini yaitu destinasi wisata yang berada di bukit kuneer. Bukit kuneer merupakan destinasi wisata yang cukup terkenal karena tergolong baru dan belum ada satu tahun. Bukit kuneer menjadi daya tarik wisatawan karena memiliki perkebunan teh dengan luas 1.144 hektar dan memiliki penorama keindahan yang menyejukkan mata. Kebun teh ini yaitu Kebun teh Lawang Wonosari yang berada pada ketinggian antara 950 mdpl sampain 1.250 mdpl. Kebun teh ini merupakan satu-satunya kebun teh yang dikelola untuk destinasi wisata di Malang.

Baca juga: Kemit forest wisata yang sedang hits di Cilacap

Foto by: Images sources


Perkebunan teh lawang wonosari ini selain memiliki pemandangan yang syahdu dan udara yang sejuk, kebun teh ini menyediakan beberapa spot bagus untuk berfoto yang jelas instagramable. Kesejukan udara yang ada di perkebunan teh lawang wonosari membuat pengunjung betah berlama-lama untuk berwisata di tempat ini. Karena cocok untuk melepas penat, tak sedikit wisatawan yang memutuskan untuk menginap di villa sekitar kebun teh ini.

Walaupun terbilang destinasi wisata yang cukup baru, namun fasilitas umum yang tersedia ditempat ini terbilang cukup lengkap. Fasilitas umum yang disediakan ditempat ini diantaranya area camping ground, taman bermain, kolam renang, toilet, penginapan, hingga beberapa gazebo serta disediakan Wi-Fi untuk memudahkan pengunjung mengakses internet.

foto by: Images sources

Untuk akses menuju kebun teh wonosari membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota. Anda bisa langsung menuju desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Anda dapat menggunakan transportasi umum menuju arah Malang kemudian turun di terminal Lawang. Dari terminal Lawang selanjutnya ambil ke arah wonosari. Setelah sampai di Wonosari kemudian dilanjutkan dengan perjalanan kaki menuju bukit kuneer dengan perjalanan kurang lebih selama 30 menit.

Foto by: images sources

Biaya retribusi masuk ketempat ini terbilang cukup terjangkau. Tiket masuk ketempat ini hanya sebesar Rp.8.000,- untuk hari biasa dan Rp.12.000,- untuk akhir pekan atau weekend. Untuk jam operasional yaitu dari jam 07.00 sampai jam 17.00. Bagaimana berminat untuk berlibur atau menginap disini?

Komentar