Langsung ke konten utama

Wisata Air Terjun Danggang Sapaya Gowa Sulawesi Selatan


Wisata air terjun memang wisata yang keindahannya tidak ada habisnya. Di Indonesia sendiri banyak air terjun baik dari yang air terjun rendah sampai tinggi dengan berbagai macam tipe. Kali ini akan membahas mengenai destinasi wisata air terjun yang ada di Gowa, Sulawesi selatan. Air terjun ini bernama Air terjun Danggang Sapaya. 

Air terjun Danggang Sapaya merupakan destinasi wisata baru di Gowa, hal ini dikarenakan air terjun ini belum terlalu terekpos. Air terjun ini memiliki keindahan tersendiri karena air terjun ini bagaikan menggabungkan dua aliran air terjun menjadi satu.


Air terjun Danggang sapaya terletak di Kelurahan Sapaya, Kecamatan Bongaya, Kabupaten Gowa, Silawesi Selatan. Karena keasriannya masih terjaga, maka tak heran banyak orang yang penasaran dan ingin berkunjung ketempat ini. Seperti air terjun lainnya, akses untuk sampai e air terjun ini juga cukup melelahkan. Untuk sampai ke air terjun ini, dari kota Makasar harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam. Selain jauh, akses jalan menuju tempat ini juga belum bagus dan terbilang sempit. 

Setelah melewati jalan jauh, untuk sampai ke air terjun harus dilakukan dengan jalan kaki. Kendaraan dapat dititipkan di pemukiman warga. Sepanjang jalan trekking anda akan disuguhi pemandangan hamparan sawah.

foto by: images sources

Karena air terjun ini terbilang cukup jauh dari pemukiman warga, maka belum ada fasilitas umum ditempat ini. Disarankan bagi anda yang ingin berkunjung kesini silahkan membawa bekal dan peralatan yang cukup serta sediakan plastik untuk membawa pulang sampah. Disarankan juga untuk tidak kesini saat musim hujan atau cuaca yang tidak mendukung karena ditakutkan terkena air bah. Selamat berwisata.

Komentar