Langsung ke konten utama

BERSELANCAR DI PANTAI NEMBERALA DAN PANTAI BO'A YANG EKSOTIS

ReyGina Wisata | Pantai Nemberala adalah salah satu Pantai Terindah di Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Terletak di Kecamatan Rote Barat atau berjarak sekitar 30 kilometer dari Ba'a, Ibukota Kabupaten Rote Ndao, Pantai ini dapat Anda tempuh dengan menggunakan kendaraan darat dalam waktu 60 menit saja. 

PANTAI NEMBERALA

Pantai dengan hamparan pasir putih bersih dengan panorama pantai yang mempesona ini sudah cukup dikenal bukan saja oleh wisatawan nusantara atau dari Australia tetapi juga sudah dikenal secara luas oleh wisatawan Amerika atau Eropa.


Selain memiliki panorama pantai yang sangat cantik dan eksotis, Pantai Nemberala dikenal karena memiliki gelombang laut yang cukup besar dan tinggi atau dikenal dengan sebutan Gelombang G sehingga banyak wisatawan penggemar olahraga surfing datang ke Pantai Nemberala untuk menaklukan gelombang g yang terkenal cukup menantang. 

Selain dapat melakukan aktivitas surfing, Di Pantai Nemberala, Anda juga dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur matahari, diving, sailing atau bersantai menikmati panorama sunset sambil melihat aktivitas para petani rumput laut.

PANTAI BO'A

Selain dapat mengunjungi Pantai Nemberala, Anda juga dapat singgah ke Pantai Ba'a yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Pantai Nemberala. Terletak di Desa Bo'a, Kecamatan Rote Barat, Pantai ini sering mengaadakan lomba selancar tingkat internasional.


Pantai ini sudah tidak asing lagi bagi penggemar surfing, Karena Pantai Bo'a terkenal memiliki ombak yang sangat besar hingga mencapai ketinggian 7 meter dan merupakan gulungan ombak terbesar setelah Kepulauan Nias.

Sama dengan Pantai Nemberala, Pantai Bo'a juga menyajikan hamparan pasir putih bersih dengan panorama alam yang sangat menakjubkan. Selain berselancar, Di Pantai Bo'a, Anda juga dapat melakukan aktivitas berenang, berjemur matahari, diving, menacing dan sailing. Selain itu Anda bisa mengunjungi dan mengenal lebih dekat adat dan budaya masyarakat sekitar Pulau Rote Ndao dengan mengunjungi desa-desa adat setempat.
Akses menuju Pulau Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Dari kota Kupang, Pulau Rote Ndao dapat ditempuh melalui jalur udara dan laut. Anda dapat menggunakan pesawat dari Bandara El Tari Kupang menuju Bandara Lekunik Rote dengan pesawat Trans Nusa atau Susi Air dengan biaya sekitar Rp. 200.000 - 300.000,- untuk sekali penerbangan.

BACA JUGA : Wisata Pulau Alor

Sementara jika Anda menggunakan jalur laut, Anda bisa menggunakan kapal lambat (ferry) dan kapal cepat (speedboat) dari Pelabuhan Dolok, Kupang menuju Pelabuhan Pantai Baru, Rote,


Komentar