Langsung ke konten utama

Daya Tarik Wisata Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang merupakan salah satu lokasi menarik untuk para penggemar foto selfi maupun wisatawan yang suka dengan nuansa klasik. Kota lama di Semarang sering dijuluki Little Netherland karena bangunan-bangunan tua disini merupakan peninggalan jaman penjajahan Belanda. Destinasi wisata kota lama menawarkan keindahan bangunan-bangunan bergaya arsitektur Eropa tahun 1700an. Disekitar kota lama terdapat kanal-kanal air yang dibangun jaman penjajahan Belanda. Hal inilah yang membuat kota lama layaknya Little Netherland.


Foto by: Images sources
 


Baca juga: Lava Bantal Berbah Sleman Wisata Keren dan Murah

Bangunan-bangunan yang terdapat ditempat ini sekarang menjadi tempat wisata, selain itu juga terdapat bangunan yang sudah disulap berubah jadi cafe. Banyak wisatawan yang datang kemudian berpose di gedung-gedung kuno untuk kemudian di upload di sosmed. Lokasi ini banyak dipilih oleh para pemburu foto dikarenakan cukup strategis serta selalu rame pengunjung karena keindahan bangunan-bangunannya.


Foto by: Images sources

Di dalam kawasan kota lama terdapat banyak ikon-ikon kota lama yang cukup terkenal diantaranya yaitu Gereja blenduk, Gedung Jiwasraya, Pabrik rokok, stasiun, dan lain-lain. Selain itu dikarenakan kawasan ini cukup luas terdapat beberapa jalan gang yang juga tidak kalah keren untuk berfoto dengan nuansa gedung-gedung tua yang klasik. Ada juga yang menjadi spot favorit yaitu gedung yang ditumbuhi pohon besar yang menempel di temboknya sehingga keren untuk background foto.


Foto by: images sources

Akses untuk sampai ketempat ini tidaklah sulit karena tidak jauh dari pusat kota semarang. Apabila dari arah Demak bisa melewati jalur terminal Terboyo menuju jalan Raden Patah, Kota lama. Sedangkan apabila dari arah Kendal pilih jalur ke mangkang selanjutnya lurus sampai bundaran kali banteng. Dari bundaran kali banteng pilih ke arah tugu muda hingga bertemu lawang sewu, selanjutnya menuju jalan pasar Pemuda sampai pasar Johar kemudian ambil jalur kiri lurus saja sampai ke kota lama.

Biaya retribusi masuk ke kawasan kota lama yaitu gratis, hanya membayar parkir kendaraan saja. Untuk parkir motor dan mobil hanya dikenakan tarif Rp.2.000,- saja. Berminat untuk berwisata dengan nuansa tempo dulu?

Komentar