Langsung ke konten utama

Kebun Bunga Amaryllis Mulai bermekaran kembali, Mulai jadi incaran para pemburu foto selfi

Kebun bunga Amaryllis Gunung kidul mulai menjadi incaran para wisatawan pemburu foto lagi. Bunga amarilis mulai bermekaran lagi, sontak para wisatawan berbondong-bondong datang untuk berfoto-foto dengan bunga yang hanya mekar 2 sampai 3 minggu ini. Selain itu bunga ini akan cepat rusak apabila terkena hujan.


Foto by: images sources

Baca juga: Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah Kulonprogo

Pemilik kebun bunga amaryllis mengatakan bahwa bunga amaryllis akan bermekaran pada awal musim hujan. Pemilik kebun ini menanam sekitar 500.000 bunga dan setiap umbinya akan tumbuh 2 sampai 3 batang. Kebun bunga ini memiliki luas sekitar 3.000 meter persegi. Awalnya pemilik kebun ini mengaku bahwa bunga yang tumbuh merupakan gulma, namun ia meminta ke tetangga untuk melestarikan bunga tersebut.


Foto by: images sources

Untuk saat ini kebun bunga Amaryllis sudah dikelola dengan dibuatkan jalan setapak dengan cor beton sehingga pengunjung bisa berfoto dengan leluasa tanpa harus merusak dan menginjak bunga. Hal ini dikarenakan pengalaman dulu sebalum dikelola dengan baik, bunga Amaryllis hancur karena terinjak-injak para pemburu foto.

Kebun bunga amaryllis terletak di Dusun Ngasem Ayu, Kecamatan Patuk, Gunung kidul. Untuk biaya retribusi masuk saat ini dikenakan biaya sebesar Rp.10.000,- saja dan parkir kendaraan sebesar Rp.3.000,- saja. Untuk pengunjung yang datang kesini disarankan untuk berhati-hati saat sedang berfoto agar tidak merusak bunga. Bagaimana berminat untuk datang ke kebun bunga ini sebelum bunganya layu?

Komentar