Langsung ke konten utama

Keindahan Wisata Bendungan Beton, Ponjong, Gunung kidul

Gunung kidul, tepatnya di Desa ponjong terdapat destinasi wisata yang bernama Bendungan beton atau Bendung beton. Destinasi wisata bendungan beton ini terbilang cukup ramai dikunjungi para wisatawan baik hari-hari biasa maupun hari libur. Bendungan beton ini menawarkan pemandangan yang indah dengan sensasiberbeda dengan aktivitas sehari-hari. Bendungan ini menawarkan wisata dengan pemandangan alam pedesaaan yang asri serta pegunungan kapur, selain itu juga dilengkapi wahana pengembangan potensi diri dari kegiatan di alam terbuka.

Foto by: images sources

Tempat wisata ini menyediakan fasilitas rekreasi keluarga, diantaranya pemancingan, warung makan menu ikan bakar, fasilitas kegiatan out door game, outbond area, dan camping ground, penelusuran goa (caving). Beberapa sarana pendukung telah tersedia, seperti: flying fox, jembatan goyang, big net, becak air, dan beberapa game dengan peralatan tertentu yang menarik, mendidik, dan menyenangkan. Kawasan Bendungan atau Dam Beton cocok untuk kegiatan wisata keluarga, organisasi, atau sekolah. 

Foto by: images sources

Destinasi Wisata Bendungan Beton bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki fasilitas dan pelayanan di antaranya  cukup lengkap, diantaranya yaitu area parkir kendaraan, mushola, kegiatan out door game, outbound area, camping ground, Kamar mandi / MCK, Tempat Istirahat, warung makan, dan masih banyak lainya.

Lokasi Wisata Bendungan Beton berada di . Untuk akses ketempat ini bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti motor atu mobil . Tetapi jika anda masih bingung di mana lokasi atau letak Wisata Bendungan Beton di Ponjong Gunung Kidul Yogyakarta saya sarankan anda mencari dengan mengetik Wisata Bendungan Beton di Ponjong Gunung Kidul Yogyakarta di search google maps saja.

Komentar