Langsung ke konten utama

MENIKMATI JERNIHNYA CURUG CIBALIUNG BOGOR

ReyGina Wisata | Seperti juga kota-kota lainnya di Indonesia, Bogor juga banyak memiliki tempat wisata menarik dan indah untuk Anda kunjungi, Di kota yang berbatasan langsung dengan ibukota Jakarta ini terdapat Curug Cibaliung yang airnya jernih bagaikan kristal. berada di Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Curug Cibaliung layak untuk Anda kunjungi dan nikmati kejernihan airnya saat akhir pekan tiba.


MENIKMATI JERNIHNYA CURUG CIBALIUNG BOGOR

Untuk dapat menikmati kejernihan Curug Cibaliung, Anda bisa datang ke lokasi dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua  Setelah sampai di area parkir, Anda harus bersiap-siap melakukan kegiatan trekkking selama sekitar satu setengah jam  Medan yang turun naik bisa jadi membuat Anda lelah, Namun Anda jangan kuatir, karena disekitar jalur trekking banyak terdapat warung yang tersedia untuk Anda beristirahat. 


Sebelum sampai ke lokasi Curug Cibaliung, Anda akan melewati Leuwi Cipet dan Leuwi Lieuk, ambil jalur kanan dari Leuwi Lieuk, setelah berjalan 50 meterambil jalur kiri. Dari sini Anda sampai di sungai yang menjadi bagian dari Curug Cibaliung.

Anda dapat menyelusuri sungai selama sekitar 20 - 30 menit sebelum akhirnya Anda menemukan Curug Cibaliung yang belum banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini sehingga keasrian dan kebersihan Curug Cibaliung masih terasa alami dan tenang. Cocok buat Anda yang ingin menjenihkan pikiran dari rutinitas kerja sehari-hari.

Menikmati keindahan Curug Cibaliung yang tidak terlalu tinggi namun memiliki air yang deras dan jernih. Sungai tempat bermuara airnya berwarna hijau toska dan lebih terlihat jelas pada musim kemarau. Menyelusuri sungai ini merupakan keistimewaan tersendiri, selain memiliki air yang sangat jernih, bebatuan raksasa disekelilingnya sepanjang mata memandang memiliki sensasi tersendiri. 


MENIKMATI JERNIHNYA CURUG CIBALIUNG BOGOR

Curug Cibaliung ini terbilang cukup sepi pengunjung, Nah bagi Anda yang suka suasana tenang dengan panorama yang mempesona ini dijamin Anda akan betah berlama-lama di tempat wisata yang menakjubkan ini.


Untuk datang berkunjung dan menikmati jernihnya Curug Cibaliung sebaiknya dilakukan tidak pada musim hujan. Hal ini disebabkan area trekking menuju Curug Cibaliung menjadi sangat licin sehingga beresiko terjatuh dari tempat yang cukup tinggi serta berantisipasi terhadap datangnya banjir bandang di sekitar sungai.  


sumber:hayukabogor

Komentar