Langsung ke konten utama

PANTAI PANJANG, TEMPAT FAVORIT WARGA BENGKULU BERLIBUR

ReyGina Wisata | Bengkulu adalah kota yang indah dan menawan yang merupakan kota terbesar kedua di pantai barat Pulau Sumatera. Seperti kota-kota lainnya di Indonesia, Bengkulu juga memiliki tempat wisata andalan untuk Anda singgahi saat berlibur ke Bengkulu yaitu Pantai Panjang Bengkulu yang berada di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Sagara dan Kecamatan Ratu Samban, Provinsi Bengkulu, Indonesia.

PANTAI PANJANG BENGKULU

Pantai Panjang adalah salah satu tempat wisata paling populer di Bengkulu yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pantai yang terhampar luas sepanjang 7 kilometer dengan lebar 500 meter ini merupakan tempat favorit warga Bengkulu berlibur. Di pantai terdapat sport center sehingga banyak warga Bengkulu melakukan aktivitas jogging, bermain bola, bersepeda, volley pantai dan lain sebagainya, sehingga pantai ini sangat pas untuk keluarga berlibur.


Selain sebagai tempat liburan untuk bersantai menikmati panorama pantai yang cantik mempesona, Ombak di pantai ini sangat bervariasi sehingga banyak dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berenang atau berselancar. Disini Anda juga dapat bermain-main di sekitar pantai karena di lokasi Pantai Panjang banyak tersedia penyewaan sepeda. Sementara bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, disekitar pantai terdapat pemukiman nelayan, Disana Anda bisa mendapatkan object Human Interest atau bahkan jika Anda datang pada saat senja hari, Anda akan mendapatkan hunting sunset yang sangat menakjubkan diatas cakrawala senja dan siap untuk Anda abadikan. 


SUNSET PANTAI PANJANG BENGKULU

Nah bagi Anda yang hendak berkunjung ke Bengkulu, Tempat wisata Pantai Panjang dapat menjadi prioritas untuk dikunjungi. karena disamping lokasinya yang dekat dengan pusat kota Bengkulu, Beberapa fasilitas di Pantai Panjang seperti hotel, restoran dan beberapa kedai makanan dan minuman untuk Anda bersantai telah tersedia dan bahkan beberapa toko cindera mata pun banyak tersedia disepanjang pantai kebanggaan warga Bengkulu ini.


Nah selain dapat mengunjungi Pantai Panjang Bengkulu, Anda juga dapat mengunjungi tempat-tempat indah lainnya seperti Kampung China, Pantai Tapak Paderi, Pantai Jakat, Danau Dendam Tak Sudah dan Pelabuhan Kota Baai. Sementara bagi Anda penggemar durian, Kota Bengkulu juga memiliki spot berburu ragam olahan khas durian yang bisa Anda temukan di Pondok Durian, Bengkulu.  Di tempat ini Anda bisa menikmati aneka olahan durian mulai dari es krim durian dan berbagai variannya, roti bakar durian, serabi durian, pancake durian dan lain sebagainya.

Akses Menuju Pantai Panjang, Bengkulu

Untuk menuju lokasi Pantai Panjang Bengkulu, terdapat berbagai macam fasilitas transportasi yang tersedia seperti transportasi umum dan sewaan dari pusat kota Bengkulu. Pantai Panjang dapat ditempuh sejauh 3 kilometer dari pusat kota  

Komentar