Langsung ke konten utama

PUNCAK AHUAWALI, NEGRI DI ATAS AWAN DARI KONAWE

ReyGina Wisata | Apakah Anda ingin melihat pesona negeri diatas awan? Jika ia datanglah ke Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia yang berjarak sekitar 65 kilometer dari ibu kota provinsi Kendari. Disini Anda akan diajak untuk melihat pesona Puncak Ahuawali yang indah mempesona pada ketinggian 750 mdpl. Datanglah sebelum matahari terbit, Dimana Anda dapat menyaksikan kabut yang menyelimuti puncak bukit yang dapat Anda rasakan selama kurang lebih 2 jam.


PUNCAK AHUAWALI, NEGRI DI ATAS AWAN DARI KONAWE

Pemandangan hamparan selimut awan yang menyelimuti bukit tak hanya dapat menyejukan mata tetapi juga dapat membuat pikiran tenang. Dari Puncak Ahuawali, Anda dapat menyaksikan fenomena negri diatas awan dengan hamparan sawah di kaki bukit, pepohonan hijau dan rerumputan savana serta pada ilalang yang membentang lintas lembah menjadikan Puncak Ahuawali wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya saat berlibur ke provinsi Sulawesi Tenggara ini. 


Selain dapat menikmati keindahan alam Puncak Ahuawali,Anda juga dapat mengunjungi Sumur Tua Ahuawali yang berada di Desa Ahuawali yang hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Puncak Ahuawali. Oleh masyarakat setempat sumur ini dipercaya sebagai tempat para wali yang menyebarkan agama Islam di wilayah ini untuk bersuci sebelum melaksanakan ibadah.

PUNCAK AHUAWALI, NEGRI DI ATAS AWAN DARI KONAWE

Menikmati Keindahan Puncak Ahuawali di Konawe akan menampakan dirinya hanya pada waktu menjelang fajar menjelang, Begitu matahari mulai menanjak pada rotasinya, lautan awan perlahan mulai memudar dan berganti dengan panorama indah lainnya yang pastinya akan membuat Anda enggan beranjak pulang.


Akses untuk Menikmati Keindahan Puncak Ahuawali di Konawe

Untuk dapat mencapai Puncak Ahuawali, Dari Kota Kendari, ibukota provinsi Sulawesi Tenggara, Anda dapat menuju Unaaha, ibukota Konawe yang kemudian perjalanan dilanjutkan menuju arah Kolaka menuju Motaha, Konawe Selatan. Nah titik awal pendakian berada di Desa Ahuawali, Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe.


Komentar