Langsung ke konten utama

Wisata Alam Bakukung Cianten Bogor nan Sejuk


Bogor, menjadi salah satu tempat yang banyak menyajikan wisata alam yang masih sejuk dan asri. Selain itu Bogor juga menyajikan tempat-tempat wisata yang kekinian sesuai keinginan generasi muda saat ini. Salah satunya yaitu destinasi wisata alam Bakukung yang tidak jauh dari pusat kota Bogor. Tempat wisata ini merupakan ikonik yang sedang hits dikalangan anak muda kekinian.


Foto by: images sources


Mungkin sebagian besar wisatawan masih sangat asing dengan tempat ini. Maklum saja karena destinasi wisata ini masih sangat baru, namun bagi yang mau cari suasana sejuk dan spot spot foto yang keren bisa untuk datang ketempat ini. Disini, wisatawan akan disuguhi oleh pemandangan kebun teh yang berbentuk terowongan. Ini menjadi spot favorit traveler untuk berfoto. Tentunya spot satu ini masih anti mainstream, cocok buat kamu yang suka hunfot. 

Tidak hanya terowongan teh, Anda juga dapat menikmati udara segar dengan dikelilingi pohon pinus yang tinggi. Di hutan pinus ini sudah dibuat tempat duduk yang ditata sehingga terkesan keren. Selain duduk santai dan berfoto, kamu juga bisa menyewa hammock dan tiduran diantara rindangnya pohon pinus. Jika ingin menenangkan pikiran, traveler bisa memanfaatkan spot keren dengan memandang hamparan kebun teh. Perkebunan teh yang ada di sini merupakan peninggalan zaman Belanda yang masih aktif.
 
Foto by: images sources


Selain yang disebutkan diatas tadi, wisatawan bakal menemukan beragam spot spot foto kekinian. Spot foto yang ada diantaranya seperti sky tree yang terhubung dengan jembatan kayu, deck view, dll. Untuk menambah kenyamanan, tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti mushola, gazebo, dan juga wahana permainan flying fox.


Foto by: Images sources

Wisata alam bekukung berada di Desa Cianten, Kelurahan Purasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor. Lokasi tempat wisata ini berada di kaki gunung halimun, dan butuh waktu perjalanan sekitar 3 jam kalau dari stasiun bogor. Untuk akses menuju ketempat ini dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Disarankan untuk berhati-hati apabila hendak ketempat ini dikarenakan jalan yang berliku.

Biaya retribusi masuk ke tempat ini yaitu hanya sebesar Rp.5.000,00 saja. Namun jika ingin mencoba wahana flying fox tentu dikenakan biaya tersendiri. Destinasi wisata yang satu ini buka dari jam 09.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Selain tempatnya asik, tiket masuk sangatlah terjangkau. Bagaimana berminat liburan ke Bogor?


Komentar