Langsung ke konten utama

MENYELAM DI PULAU BANGKA, MINAHASA UTARA

ReyGina Wisata | Pulau Bangka adalah sebuah pulau kecil yang terletak tepat di ujung timur laut Sulawesi, Indonesia. Pulau ini dikenal memiliki pantai indah yang belum banyak terjamah tangan manusia serta wisata menyelam yang eksotis. Pulau yang penuh warna ini berada di Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara.

MENYELAM DI PULAU BANGKA, MINAHASA UTARA
Hiu Karang Pulau Bangka

BACA JUGA : Pulau Misool, Tempat Penyelaman Terbaik di Dunia 

Variasi adalah bumbu kehidupan dan Pulau Bangka adalah surga. Terletak di surga para penyelam di Sulawesi Utara, Indonesia yang dikelilingi oleh Samudera Pasifik, Laut Sulawesi dan Laut Maluku, Bangka adalah bagian dari kelompok pulau bersama dengan Kinabohutan, Gangga, Talisei dan juga Tindila. 

Dengan lebih dari 25 spot penyelaman, Pulau Bangka terletak di episentrum segitiga karang yang indetik dengan kelimpahan keanekaragaman laut. Menyelam di Pulau Bangka dengan topografi bawah lautnya dengan dinding, puncak dan ngarai adalah hal istimewa yang dapat Anda temukan saat menyelam di Pulau Bangka.

MENYELAM DI PULAU BANGKA, MINAHASA UTARA

Pelagis, ikan karang, mahluk dengan spesies besar dan karang warna warni menghiasi terumbu yang miring dan puncak yang spektakuler. Kehidupan karang yang sehat disini termasuk karang lunak, kipas laut, spons, karang meja dan karang pohon dengan puncak-puncak batu yang diawasi oleh hiu karang, tuna, fusilter dan mackeler. Jauhkan kamera Anda di tangan untuk menjepret kuda laut kerdil, harlequin dan udang harimau.

BACA JUGA : 20 Scuba Diving Terbaik di Indonesia

MENYELAM DI PULAU BANGKA, MINAHASA UTARA

Luangkan waktu sejenak untuk mengagumi ketangkasan dan keindahan gurita yang banyak menyebut pulau ini sebagai rumahnya termasuk cincin biru, mimic dan wonderpus. Para dugong, lumba-lumba atau paus pilot bahkan akan keluar berenang sejajar untuk menyambut Anda jika Anda beruntung saat melakukan penyelaman di Pulau Bangka.  

Selain dapat melakukan penyelaman di Pulau Bangka, Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Limau yang akan menyambut Anda dengan hamparan pasir putih bersih dengan air lautnya yang jernih dan tenang. Lelah melakukan penyelaman di Pulau Bangka, Bersantailah di Pantai Limau yang indah ini. 

BACA JUGA : Spot Penyelaman Terbaik di Pulau Weh

Akses Menyelam ke Pulau Bangka

Limau Beach, Bangka Island, Sulawesi Utara

Beberapa resort di Sulawesi Utara, Indonesia akan membawa Anda ke lokasi penyelaman di Pulau Bangka dengan biaya tambahan untuk mengganti bahan bakar. Resort ini berada di Selat Lembeh dan Pulau Bunaken atau Anda juga bisa mengunjungi dari kota Manado, ibukota provinsi Sulawesi Utara.

Cara terbaik untuk menikmati penyelaman di Pulau Bangka adalah datang berkunjung ke pulau ini. Lakukan penyelaman di Pulau Bangka dengan semua fasilitas yang ada di pulau nan indah ini.


sumber: dive-the-world.com


Komentar