Langsung ke konten utama

Keindahan Pantai Mertasari Sanur Bali atau dikenal juga Dream Beach

Sanur, Bali merupakan destinasi wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan lokal maupun domestik. Pantai mentasari sanur merupakan salah satu deretan pantai indah yang bisa dikunjungi apabila bepergian di sanur. Pantai mentasari memiliki keunikan serta ciri khas tersendiri dengan suasana pemandangan indah yang sangat menarik. Selain dapat menyaksikan Sunrise, pantai mentasari juga merupakan spot yang bisa digunakan untuk melihat sunset. Hal ini sangat memungkinkan karena pantai ini menghadap kearah utara.


Selain digunakan untuk melihat sunrise dan sunset, tempat ini juga kerap dijadikan tempat bermain air serta untuk berenang maupun sebagai lokasi bermain layang-layang. Pantai mentasari memiliki pasir yang berwarna putih cokelat muda dengan permukaan air laut yang tenang dengan dasar yang landai. Para wisatawan dimanjakan juga dengan adanya gazebo-gazebo yang berada di pinggir-pinggir pantai. Lingkungan pantai terjaga sangat bersih dari sampah-sampah sehingga membuat betah para wisatawan yang berkunjung.
Foto by: images sources

Baca juga: Pantai Pulau Banyak Aceh yang menawan

Pantai mentasari mempunyai banyak spot foto favorit. Di bagian sebelah barat pengunjung dapat menjumpai spot foto dengan deretan pohon bakau kering sehingga sangat cocok untuk background foto apabila digunakan untuk berfoto-foto, apalagi untuk berfoto pada sore hari. Selain pohon bakau terdapat juga spot foto yang bernama Dream Island. Dream islan merupakan bagian dari kawasan taman fantasi yang menyuguhkan ayunan seperti ombak sunset yang terdapat di Gili trawangan, Lombok. Namun untuk dapat berfoto di ayunan ini anda akan dikenakan tarif Rp.20.000,- untuk setiap orangnya, selain itu anda juga harus bersabar apabila ingin berfoto di ayunan ini dikarenakan harus antre menunggu giliran.

Fasilitas yang ditawarkan ditempat ini diantaranya dari permainan futsal, playground, penyewaan sepeda, menaiki kuda atau onta, permaian air hingga memberi makan ikan hiu. Untuk permainan air seperti Kano dikenakan tarif Rp.50.000,- per orang, Sepeda air sebesar Rp.75.000,- untuk 2 orang, dan stand up paddle dikenakan tarif sebesar Rp.50.000,- per orang. Untuk permaian air bisa digunakan sepuasnya tanpa ada batasan waktu. Sedangkan untuk pemberian makan ikan hiu dilakukan di tengah laut dengan disediakan perahu khusus untuk para wisatawan.


Foto by: images sources



Letak pantai mentasari

Untuk letak pantai mentasari berada di Jl. Tirta empul sanur. Untuk sampai ketempat ini dapat diakses menggunakan perjalanan darat. Tempat ini dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4.


Akses menuju pantai mentasari

Untuk akses menuju ke lokasi pantai mentasari terbilang sangat mudah. Apabila berangkat dari bandara Internasional Ngurah Rai bisa melewati jalan tol Bali - Mandara. Kemudian dilanjut menuju jalan by pass Ngurah Rai. Untuk waktu tempuh perjalanan kurang lebih selama 30 menit perjalanan.

Foto by: images sources

Harga tiket masuk

Untuk biaya retribusi masuk setiap pengendara motor dikenakan tarif Rp.2.000,-. Tiket masuk untuk orang dewasa yaitu sebesar Rp.20.000,- sedangkan untuk anak-anak dikenakan biaya sebesar Rp.15.000,-. Tiket masuk nantinya dapat ditukarkan dengan minuman dan snack di restoran.

Komentar