Langsung ke konten utama

MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN TALANG KEMULUN DI KERINCI

ReyGinaWisata | Air Terjun Talang Kemulun adalah salah satu tempat wisata terindah yang dapat Anda kunjungi saat belibur ke Provinsi Jambi, Indonesia. Terletak di Desa Talang Kemulun, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi, Indonesia, Air terjun beringkat dua belas ini memiliki panorama yang begitu indah. 

MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN TALANG KEMULUN DI KERINCI

Untuk mengunjungi Air Terjun Talang Kemulun, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan darat degan menggunakan kendaraan roda empat. Setibanya Anda di Desa Talang Kemulun, Perjalanan dilanjutkan dengan trekking, menembus hutan dan perkebunan rimbun. Dalam perjalanan yang melelahkan ini, Anda akan ditemani oleh alam yang masih asri, tenang dan sejuk sehingga perjalanan Anda akan terasa ringan. 


Setelah lelah melakukan trekking selama 1 jam, menembus hutan dan perkebunan rimbun serta menyelusuri sungai dengan jalan yang berbatu, Akhirnya Anda akan disambut dengan kemegahan air terjun Talang Kemulun di Dataran Tinggi Kerinci dengan 12 undakan yang menakjubkan jiwa.

Air Terjun Talang Kemulun memiliki air yang cukup deras, jernih dan juga dingin. Air yang terpancar deras ini turun dengan bebasnya dari ketinggian dan jatuh ke-12 undakan batu yang dihiasi tanaman hijau. Suara air yang berderu keras dengan panorama alam yang masih asri dan alami ini akan membuat Anda nyaman dan tenang berada di salah satu surga tersembunyi di Kerinci.



MENIKMATI KEINDAHAN AIR TERJUN TALANG KEMULUN DI KERINCI

Selain dapat menikmati keindahan air terjun Talang Kemulun, Anda bisa merasakan segarnya air terjun dengan mandi di kolam dangkal dibawah air terjun atau berfoto selfi dengan latarbelakang air terjun Talang Kemulun,  

Keunikkan lainnya yang terdapat di Air Terjun Talang Kemulun adalah tempat favorit bagi pecinta batu akik karena disekitar aliran sungai, Anda dapat menemukan banyak jenis batu akik  yang bertebaran.


Sementara bagi Anda pecinta alam, Anda bisa mendirikan tenda untuk bermalam dan bersantai menikmati suasana malam yang indah hingga datangnya sang mentari terbit di ufuk timur. Namun jika ingin bermalam, jangan lupa mempersiapkan diri selengkap mungkin terutama untuk membawa pakaian yang sedikit tebal karena hawa disekitar air terjun Talang Kemulun menjadi sangat dingin pada waktu malam hari.

  

Komentar