Langsung ke konten utama

Memanjakan Mata Dengan Mengeksplor Danau Tempe Sulawesi

jendeladunia16.com - Memanjakan Mata Dengan Mengeksplor Danau Tempe Sulawesi

Memanjakan Mata Dengan Mengeksplor Danau Tempe Sulawesi

jendeladunia16.com - Alam semesta diciptakan Tuhan dengan milyaran hal menakjubkan didalamnya,keindahan alam ini membuat kita begitu kaya dan terkenal di mata dunia, berkat akan pesona alam yang begitu luar biasa.Termasuk di Negara yang kita Cintai ini, dimana Negara kita ini sudah begitu terkenal tentang kekayaan alamnya. Indonesia merupakan Negara yang begitu memiliki kekayaan alam yang sungguh luar biasa, baik itu panorama alamnya, suku, budaya adat istiadat, dan ciri khas masyarakat yang berbeda di seluruh penjuru Nusantara.Keindahan alam Indonesia memang dianggap tak ada yang mampu menandingi di negara manapun di dunia.Maka dari itu tak heran jika banyak wisatawan asing yang rela datang jauh-jauh ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam yang ada di Indonesia.

Panorama alam Indonesia memang selau menjadi perbincangan di kalangan masyarakat luar ataupun turis manca negara. Hal ini kita ketahui, bahwa setiap tahunnya angka bernkujung selalu naik. Dikarenakan potensi alam nusantara sangat kaya akan alamnya dalam setiap daerah.

Memanjakan Mata Dengan Mengeksplor Danau Tempe Sulawesi

Tapi, sebelum kita lanjut ke pembahasan artikel selanjutnya, gimana ni kabar teman sekalian ? . Sehat kan ? .. Ade harap kalian semua sehat ya jangan sakit-sakit. Nah mau kemana ni jika kalian ingin berlibur atau ingin menghasbiskan akhir pekan kalian. Apakah udah pada tahu mau kemana ? atau bigung mau kemana . Nah, gak usah pada bingung mau kemana.  Untuk kali ini ade akan memberik kamu satu destinasi wisata kota Makassar yang wajib dan yang pastinya sangat recomended buat kamu sekalian.

Wisata yang satu ini sudah sanga terkenal di provinsi Sulawesi Selatan. Dikarena temapatnya sangat bagus untuk refreshing ataupun liburan bersama keluarga. Terletak di Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang jarakya hanya sekitar 20 km dari pusat kota Sengkang.

Memanjakan Mata Dengan Mengeksplor Danau Tempe Sulawesi

Danau Tempe ini sering jga disebut juga dengan danau Purba, dengan memilik luas danau sekitar 14.000 hektar, serta memiliki spesies ikan tawar yang jarang dan langka untuk kita temui dalam setiap daerah.

Memanjakan Mata Dengan Mengeksplor Danau Tempe Sulawesi

Selain memiliki akan kakayaan alamnya, ternyata  air danau tempe ini berasal dari Sungai Bila dan sungai Bulu Cenrana. Dengan warna air danau yang sangat biru dan ke hijauan tosca. Sehingga inilah salah satu daya tarik bagi para wisatan untuk berknjung ke danau yang satu ini.

Selain itu wisata danau Tempe setiap tahunya mengadakan festival, yang dilaksanakan setiap pada tanggal 23 agustus. Karena di tanggal tersebut masyarakat sekitar megadakan acara ritual untuk menyucikan danau ataupun berterimakasih buat yang maha kuasa. Karna kita ketahui, bahwa mata pencarian masyarakat tersebut ialah sebagai nelayan.

Memanjakan Mata Dengan Mengeksplor Danau Tempe Sulawesi

Beberapa aktivitas yang ikut meriakan acara festival tersebut sangatlah banyak. Salah satunya lomba perahu tradsional, lomba perahau hias, Lomba permainan rakyat, Acara pergelaran musik tradisonal, atraksi tari khas tradisonal, dan masih banyak lagi dan yang pastinya sangat mengasyik kan.

Tapi, Melihat panorama alam danau saja itu udah sangat mengasyik kan buat ade. Karna kamu sekalian akan terpesona melihat keindahan danau yang tak habis-habisnya memanjakan mata kamu sekalian.

Memanjakan Mata Dengan Mengeksplor Danau Tempe Sulawesi

Bagaimana ni teman-teman luar biasakan pesona keindahan indonesia itu. Jadi marilah kita perkenalkan kepada negara tetangga kita tentang akan  seluruh destinasi wisata alam kita ini,  terkhususnya pada bidang Pariwisata. Agar para negara tetangga kita ataupun turis manca negara mengetahui bahwa negara Indonesia itu memang negara yang sungguh kaya akan alamnya.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau destinasi wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestariannya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa yang ada di negara kita cintai ini   

Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan kehindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara...

Komentar