Langsung ke konten utama

Mengeksplor Air Terjun Tangse Aceh

jendeladunia16.com - Mengeksplor Air Terjun Tangse Aceh

Mengeksplor Air Terjun Tangse Aceh

Kabupaten Pidie tak hanya memiliki beberapa pantai yag cantik - cantik akan tetapi juga menyimpan pesona alam di balik tebing - tebing yang tinggi. Kali ini ade akan memberi informasi tentang air terjun yng berada di daratan tinggi pidie yang dikenal dengan nama air terjun tangse. Air terjun tangse ini terletak di pinggir jalan raya sehingga menawarkan pesona alam bagi siapa saja yang melewati kawasan ini, sangat terlihat alami dan menyegarkan mata.

Secara goegrafis air terjun tangse ini letaknya berada di jalan Beureuneun - Gempang Kecamatan Tangse Kabupaten Pidie Provinsi Aceh. Letak air terjun ini terbilang cukup jauh dari Pidie, kurang lebih wisatawan harus menepuh jarak 70 km atau sekitar 2 jam perjalan darat dari Kabupaten pidie. Dan jika wisatawan melakukan perjalanan dari kota Banda Aceh butuh waktu 4 jam perjalanan. Tapi bagi trveller rasanya itu pasti mengasyikkan jika liburan kita itu tempatnya agak jauh.

Mengeksplor Air Terjun Tangse Aceh

Buat kamu yang mungkin merasa jauh, ada baiknya kamu sekalian jangan khawatir, karena jalan menuju tempat ini sudah bagus dan terbilang mulus. Hanya saja wisatawan harus lebih berhati - hati jika membawa kenderaan pribadi kerena sitausi jalan yang berkelok - kelok serta tanjakan. Selain itu karena kawasan ini juga sering terjadi longsor disarankan kepada wisatawan untuk menentukan waktu yang tepat untuk datang berkunjung ketempat ini.

Mengeksplor Air Terjun Tangse Aceh

Jika wisatawan menuju lokasi air terjubn tangse ini wisatawan akan disugukan pemandangan yang indah di sepanjang jalan. Mata kamu akan disuguhi hamparan sawah yang hijau serta mulai menguning, dan juga ada beberapa yang baru ditanam, sekaligus tebing tebing yang masih hijau dan udara yang sejuk mambuat wiastawan betah berlama - lama untuk menyaksikan pesona sekeliling air terjun tangse ini.

Mengeksplor Air Terjun Tangse Aceh

ketinggian air terjun ini juga terbilang biasa saja, maksudnya tidak terlalu tinggi hanya sekitar 5 meter.  Di sekitar air terjun tangse ini anda juga akan menemukan beberapa air terjun yang tidak terlalu besar, yakni berada di kiri dan kanan air tejun ini. Sehingga kita akan mendengar suara debit air terjun yang beitu deras akan menambah keindahan  air terjun ini

Mengeksplor Air Terjun Tangse Aceh

Kita harus melestarikan wisata alam seperti ini karena ini adalah kekayaan alam indonesia. Haruslah kita bangga akan hal itu. Air terjun tangse ini berasal dari pegunungan sehingga airnya sejuk dan segar tak jarang wisatawan meminum airnya hanya saja harus lebih Berhati - hati karena sekitar air terjun ini licin. Jadi tempat ini sangat menyasikkan jika kmau langsung mencoba rasa air terjun yang begitu dingin dan sejuk ini.

Mengeksplor Air Terjun Tangse Aceh

Bicara tentang fasilitas memang tergolong minim di tempat ini tidak akan kita temukan yang namanya toilet, dan juga musholla. Tapi jika wisatawan merasa lapar memang ada beberapa warung kecil yang berada di sekitar air terjun ini walaupun tidak restorant tapi setidaknya wisatawan tidak akan kelaparan jika sudah sampai ditempat ini.

Lokasi ini sangat cocok buat yang hobby foto, banyak wisatawan yang mampir ketempat ini cuma untuk sekedar berfhoto. Harga tiket untuk melihat keindahan air terjun tangse ini sama sekali tidak dipungut biaya atau gratis.

Nah buat traveller jangan tunggu apalagi ni, datang dan berkunjunglah ketempat ini dan nikmati pesona aur terjun yang satu ini.



Komentar