Langsung ke konten utama

Menikmati Kejernian Kolam Biru Alami Umbul Manigom Simalungun

jendeladunia16.com - Menikmati Kejernian Kolam Biru Alami Umbul Manigom Simalungun

Menikmati Kejernian Kolam Biru Alami Umbul Manigom Simalungun

Hai teman-teman pecinta keindahan panorama alam indonesia, kembali lagi dengan admin. Kali ini admin akan memberikan sedikit infomasi tentang  objek wisata  yang seru untuk anda kunjungi di indonesia. Okelah dari pada teman-teman yang sudah penasaran, langsung aja saya kasih tahu akan objek wisata yang satu ini.

Objek wisata yang juga memukau bisa kita temui di simalungn yang terletak di Nagori Tiga Dolok Kec Dolok Pangaribuan, dulunya tempat wisata ini tidak diketahui orang karena wisatawan sehingga enggan untuk berkunjung ketempat ini. Oleh karena itu tempat wisata pemandian ini terlantar dan di tumbuhi banyak rerumputan liar yang dibiarkan memanjang. Tapi seiring waktu dan banyak traveller  yang hobi berfoto datang berkunjung ke tempat ini sehingga Umbul Manigom yang terletak di simalungun ini mulai banyak dipebincangkan orang.

Menikmati Kejernian Kolam Biru Alami Umbul Manigom Simalungun

Air kolam umbul manigom saat ini sudah menjadi faforit traveller karena airnya yang jernih, dan bukan hanya itu pengunjung bisa langsung melihat dasar kolam ,  karena airnya yang jernih, air terjun ini mempunyai keistimewaan karena air terjun ini berasal dari tiga sumber mata air itulah salah satu yang membuat kolam ini menjadi sangat jernih dan juga bewarna biru.

Menikmati Kejernian Kolam Biru Alami Umbul Manigom Simalungun

Objek wisata ini memiliki kedalaman yang berbeda. Sama seperti kolam yang berada dikota besar yang sudah tersedia kolam untuk orang dewasa dan untuk anak - anak
oleh karena itu tempat wisata ini tidak pernah sepi baik akhir pekan ataupun hari libur pemandian ini sangat cocok untuk semua kalangan. Setiap yang datang ketempat ini selalu tergoda untuk berenang karena kejernihan airnya.

Menikmati Kejernian Kolam Biru Alami Umbul Manigom Simalungun
Menikmati Kejernian Kolam Biru Alami Umbul Manigom Simalungun


Fasilitas.
Menurut ade fasilitas disini sudah cukup baik, selain itu juga di fasilitasi dengan spot -spot foto di setiap sudutnya ditambah lagi kolam ini mempunyai nuansa asri dan alami karena masih banyak pepohonan yang rindang mengelilingi kolam ini.dan sudah pasti bisa dibayangkan betapa indah dan sejuknya berada disini

Menikmati Kejernian Kolam Biru Alami Umbul Manigom Simalungun

Lokasi.
Untuk menuju lokasi ini bisa mengedarai roda empat karena butuh lebih kurang 5 jam perjalanan dari kota Medan dengan melewati Pematang Siantar ke arah sidamanik setelah melitasi jalan siantar - parapat dan akan menemukan simpang manigom di tiga dolok dan dari simpang tersebut masuk sekitar lebih kurang 500 meter  dan alamat pemandian kolam umbul manigom ini ada di Buntu Bartong, Tiga Dolok,Dolok panribuan, Kabupaten  Simalungun Sumatera Utara 21173, sebelum ampai ketempat wisata inipun masih banyak objek wisata yang akan kita temukan kerana letak wisata ini berada di perbatasan siantar parapat.

Semoga artikel ini dapat membantu para traveller untuk menjadikan kolam umbul manigom ini sebagi daftar wisata yang wajib untuk dikunjungi, baik bersama keluarga ataupun bersama teman - teman.

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau objek wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestarian nya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini. 
 
Semoga informasi ini bermanfaat bagi kita. Mari kita jaga dan lestarikan kebudayaan, dan panorama alam kita yang sungguh luar biasa, agar anak cucu kita bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam kita yang begitu luar biasa di tanah Ibu Pertiwi kita ...
Salam Pariwisata...
Kekayaan Alamku...
Pesona Indonesia...
Pesona Nusantara... 

Komentar