Langsung ke konten utama

Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa

jendeladunia16.com - Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa

Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa

Sumatera Utara adalah destinasi yang digemari para wisatawan baik lokal maupun mancanegara disalah satu daerahnya terdapat  satu pantai indah yang patut dikunjungi. Pantai batu hoda ini terbilang pantai yang cukup bagus  karena masih asri, dengan ditumbuhi banyak pepohonan disekitar pantai, dengan pasir yang putih halus.

Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa

Disebut batu hoda karena konon pada ratusan tahun yang lalu ada seekor kuda yang setia dan  yang entah datang darimana, kuda tersebut berenang dari danau toba dan berhenti lama dipantai ini untuk menunggu kuda jantan yang merupakan pasangan dari kuda betina tersebut. Kuda betina tersebut menunggu dengan setia kuda jantan. Tapi kuda jantan tersebut tidak kunjung datang  hingga  pada akhirnya kuda tersebut manjadi batu itulah gambaran kesetian kuda tersebut sehingga tempat ini menjadi batu hoda yang artinya dalam bahasa batak "batu" adalah batu dan "hoda" adalah kuda jadi batu hoda artinya adalah batu kuda atau batu yang terbuat dari kuda.

Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa
Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa
Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa

Keindahan pantai batu hoda ini juga bisa diacungi jempol dengan pemandangan tebing danau toba yang mengarah ke kabupaten Dairi dan juga kabupaten Simalungun serta pantai yag memiliki pasir putih nan halus juga bebatuan yang besar menambah keindahan pantai ini. disini wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang tebing yang indah dan saat wisatawan lelah dengan desiran ombak yang berada dipantai ini dapat membuat ketenangan wisatawan.

Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa

Selain akan pesona pantai yang indah, di wisata ini kamu juga akan menemukan beberapa tempat objek foto yang unik dan keren. Nah teman-teman yang pasti suka foto, ade jamin memori foto kamu bakal penuh dengan objek footo yang cakep di batu hoda ini.

Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa

Pantai ini terletak di dusun malau, Desa cinta dame, kecamatan simanindo, Kabupaten Samosir,  pantai ini berjarak kurang lebih 1 kilometer dari pelabuhan simanindo kabupaten samosir.  Jika dari kota Medan dibutuhkan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ketempat ini dengan mengendarai roda empat.

Fasilitas di pantai sudah memadai. Dengan beberapa fasilitas yang sudah memadai pengunjung akan merasa puas jika berkunjung ke wisata yang satu ini. Fasilitasnya meliputi, fasilitas umum, beberapa penginapan,  gajebo, rumah pohon, water spot, kolam pancing, serta dengan kuliner yang lezat bisa kamu jumpai di wisata Batu Hoda ini.

Pantai Batu Hoda, Pantai Yang Romantis di Tobasa

Setelah membaca artikel ini ade berharap dapat memberi informasi bagi traveller agar segera berkunjung ketempat ini dan merasakan sensasi alamnya dan pesona pantai Batu Hoda ini.

Bagaimana ni teman-teman luar biasakan pesona keindahan indonesia itu. Jadi marilah kita perkenalkan kepada negara tetangga kita tentang akan  seluruh destinasi wisata alam kita ini,  terkhususnya pada bidang Pariwisata. Agar para negara tetangga kita ataupun turis manca negara mengetahui bahwa negara Indonesia itu memang negara yang sungguh kaya akan alamnya

Dan mungkin ada beberapa kata yang bisa saya ucapkan untuk objek wisata ini atau destinasi wisata yang ada di seluruh Penjuru Nusantara kita ini, yaitu " Indonesia itu indah banget gusy,  Sekitar kita itu banyak tempat objek wisata yang pemandangan alamnya itu luar biasa. Nikmati, lindungi dan jaga kelestariannya, agar anak cucu kita nanti bisa merasakan keindahan dan kekayaan alam yang luar biasa, yang ada di negara kita cintai ini 

Bagaimana ni teman-teman luar biasakan pesona ke-unikan indonesia itu. Jadi mari kita perkenalkan seluruh destinasi wisata kita ini,terkhususnya pada bidang Pariwisata kepada negara tetangga kita. Agar para negara tetangga kita ataupun turis manca negara mengetahui bahwa negara Indonesia itu memang negara yang sungguh kaya akan alamnya dan keunikannya.

Komentar