Langsung ke konten utama

TELUK HIJAU, PANTAI EKSOTIS DI BANYUWANGI YANG WAJIB DIKUNJUNGI


Pantai Teluk Hijau adalah pantai eksotis di Banyuwangi yang selalu memancarkan keindahan dari warna hijau lautnya yang menakjubkan.

TELUK HIJAU, PANTAI EKSOTIS DI BANYUWANGI YANG WAJIB DIKUNJUNGI

ReyGina Wisata | Berbicara tentang keindahan kota yang berjuluk "The Sunrise of Java" ini memang tidak pernah ada habis-habisnya. Terletak di ujung paling timur Pulau Jawa, Indonesia, Banyuwangi dikenal dengan deretan pantai yang eksotis dan menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Teluk Hijau yang berada di areal Taman Nasional Meru Betiri, Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia atau berjarak sekitar 90 kilometer dari pusat kota Banyuwangi.


Pantai Teluk Hijau atau yang lebih dikenal dengan sebutan Green Bay menawarkan panorama teluk yang dibalut dengan hijaunya hutan, hamparan pasir putih bersih, air laut yang jernih berwarna kehijauan.  Selain itu Anda juga bisa menikmati air terjun setinggi 8 meter di dekat Pantai Teluk Hijau. Suara gemericik air terjun dan ombak Pantai Teluk Hijau akan membuat Anda semakin rileks berada di pantai yang eksotis ini.


Di pantai nan eksotis ini Anda dapat melakukan aktivitas berjemur matahari, berenang, snorkeling atau berselancar dengan ombaknya yang terkenal ganas. Selain itu Anda juga dapat bersantai dengan tenang dan nyaman, menikmati panorama hijau disekitar pantai karena pantai ini terletak cukup tersembunyi jauh dari keramaian. 

Akses menuju Pantai Teluk Hijau


Untuk dapat berkunjung ke Pantai Teluk Hijau, Anda harus trekking di medan yang cukup curam dan penuh bebatuan hingga sampai pada sebuah pantai yang bernama Pantai Rajegwesi. Dari pantai ini Anda bisa menuju ke Pantai Teluk Hijau dengan menggunakan perahu nelayan atau melanjutkan trekking kembali sejauh 2 kilometer dengan ditemani panorama hijau yang pastinya akan memanjakan mata Anda yang kami jamin pasti akan menyenangkan.




Komentar