Langsung ke konten utama

THE HERITAGE PALACE, TEMPAT WISATA KEKINIAN DI KARTASURA


THE HERITAGE PALACE, TEMPAT WISATA KEKINIAN DI KARTASURA
The Heritage Palace/Instagram

ReyGina Wisata | Kartasura adalah sebuah kota kecil yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Walaupun kota ini kecil, namun letak kota ini sangat strategis yakni tempat pertemuan jalan raya Semarang, Surakarta dan Yogyakarta. Nah ditempat ini terdapat sebuah bangunan peninggalan era Kerajaan Mataram Islam yaitu Pabrik Gula Gembongan Kartasura yang telah didirikan pada tahun 1892. 

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Menarik di Kota Solo
Setelah Pabrik Gula Gembongan Kartasura di Desa Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah direnovasi menjadi destinasi wisata baru The Heritage Palace. Tempat wisata yang baru dibuka pada tanggal 9 Juni 2018 ini telah menarik banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kota Sukoharjo yang hanya berjarak 10 kilometer dari Kota Solo. Dengan gaya Eropa klasik tempo doeloe yang mewah dan megah, The Heritage Palace layak untuk Anda kunjungi saat berkunjung ke kota Sukoharjo, Jawa Tengah ini.

Kawasan The Heritage Palace merupakan bangunan cagar budaya bekas pabrik gula Gembongan Kartasura yang didirikan pada tahun 1892. Dengan luas sekitar 2,2 hektar, Sedikitnya ada sembilan bangunan kuno, namun hingga saat ini baru tiga bangunan yang dibuka untuk umum.

THE HERITAGE PALACE, TEMPAT WISATA KEKINIAN DI KARTASURA

Di bangunan pertama terdapat Museum Transportasi, dimana Anda dapat menyaksikan berbagai jenis alat transportasi mobil kuno seperti Mobil Dodge buatan tahun 1948 yang pernah digunakan oleh Presiden Soekarno Selain itu juga terdapat mobil pemadam kebakaran Dodge Power keluaran tahun 1963 , Chevrolet Bel Air USA keluaran tahun 1955, dan juga Jeep Willis USA keluaran tahun 1943. 

THE HERITAGE PALACE, TEMPAT WISATA KEKINIAN DI KARTASURA


Dengan suasana yang kental dengan alam tempoe doeloe, mengunjungi The Heritage Palace seperti berada di Eropa abad ke-18. Selain sebagai tempat nongkrong yang kekinian, Di Heritage Palace Anda dapat melakukan aktivitas selfie bersama pasangan, Karena tempat ini memang banyak memiliki spot menarik, unik dan instagramable untuk diabadikan. Selain itu banyak calon pengantin tertarik berkunjung ke tempat yang indah ini untuk sekedar melakukan foto prewedding.

THE HERITAGE PALACE, TEMPAT WISATA KEKINIAN DI KARTASURA

THE HERITAGE PALACE, TEMPAT WISATA KEKINIAN DI KARTASURA

Selain terdapat Museum Transportasi, The Heritage Palace juga memiliki Museum 3D Trick Art yang berisi lukisan-lukisan bernuansa 3D yang keren abiss. Salah satu karya seni 3D yang terdapat disini adalah koleksi lukisan pisau-pisau dapur yang seolah-olah menancap di tembok kayu dan banyak lagi foto bernuansa 3D yang keren-keren lainnya yang kami jamin Anda akan puas berada disini.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Di Jawa Tengah Terbaru

THE HERITAGE PALACE, TEMPAT WISATA KEKINIAN DI KARTASURA

Selain memiliki wahana yang sudah disebutkan diatas, The Heritage Palace juga memiliki wahana-wahan cantik lainnya yang sayang untuk Anda lewatkan seperti Museum Industri, Omah Kwalik, Garden Retro Paradise, Convention Hall, serta Kids Town & Food Street.

The Heritage Palace buka setiap hari Senin - Kamis buka pukul 10.00 - 18.00 Wib  sedangkan pada hari Jum'at - Minggu, buka dari pukul 09.00 - 21.00 Wib dengan harga tiket sebesar Rp. 55.000,-.

Komentar