Langsung ke konten utama

69 Tempat Wisata di Malang Terbaru Dan Seru Dikunjungi (Tiket & Ulasan)

Lagi Nyari Objek Liburan di Malang? berikut ulasan 69 tempat Wisata di Malang Jawa Timur terbaru dan populer tahun 2019 dengan Tiket Masuk, Parkir dan Lokasi wisata yang pastinya bakal ada objek spot romantis yang hits, seru, populer dan menarik untuk dikunjungi saat anda menentukan Malang sebagai tujuan lokasi wisata bersama pasangan atau keluarga.

Kabupaten Malang bisa dikatakan rajanya wisata air terjun dan ratunya wisata pantai, beragam pesona alam mulai dari air terjun, pantai, wisata sejarah edukasi dan wana spot foto unik bakal di tawarkan oleh Kabupaten Malang. hal tersebutlah yang menjadi daya tarik setiap orang tak pernah bosan berkunjung ke Kabupaten Malang di saat liburan datang.

Disisi lain, tempat - tempat wisata di Kabupaten Malang tersebut juga di dukung dari semangat dan sentuhan Pemerintah Daerah setempat yang sadar akan pemanfaatan sektor pariwisata, sehingga secara tidak langsung bisa menumbuhkan perekonomian warga dan memberi rasa minat masyarakat untuk bersama - sama menjaga dan melindungi kekayaan alam yang ada di Malang.

Secara Topografi, Daerah Malang berupa dataran tinggi berbukit karena mayoritas Wilayahnya di kelilingi oleh puncak pegunungan tinggi seperti Gunung Bromo di bagian timur atau di area Kecamatan Poncokusumo, Arjuno di bagian utara di sekitaran Kecamatan Singosari dan Pujon atau di area perbatasan antara Malang dan Kota Batu. selain itu masih ada lagi puncak legendaris yaitu Gunung Kawi di bagian barat Wilayahnya yang menjadi pembatas dengan Kediri dan Blitar.

Untuk Kawasan selatan Wilayah Malang merupakan Daerah pesisir pantai yang luas dengan taburan perbukitan serta gugusan pulau kecil batu karang alami.

Dari sedikit ulasan Wilayah Malang di atas, kita bisa menggambarkan bertapa mempesonanya Wilayah Kabupaten ini, dan pastinya tempat - tempat wisata menarik bakal banyak kita jumpai, hal tersebutlah yang membuat Daerah Malang selalu menjadi tempat favorit para wisatawan untuk berlibur serta tak jarang menebar rasa penasaran, selain untuk jalan - jalan dan menambah wawasan pengetahuan, kadang kita juga perlu destinasi wisata yang tepat agar acara liburan menjadi lancar sesuai rencana.

Nah, bagi yang penasaran dengan pesona wisata yang ada di Kabupaten Malang Jawa Timur, berikut di bawah ini KepengenWisata sudah merangkum daftar destinasi wisata di Malang terbaru tahun 2019 yang populer dan menarik dikunjungi beserta harga tiket masuknya, deskripsi singkat dan alamatnya.


Mode Baca Cepat - Daftar isi


1. COBAN TUNDO MALANG

Tempat wisata pertama yang pengen saya ulas adalah Coban Tundo. terletak di atas perbukitan yang curam membuat objek wisata alam ini terkesan asri dan menantang adrenaline.

Air Terjun Coban Tundo sendiri memiliki kecantikan alam yang menawan wujudnya. kemegahan kucuran air yang memiliki 4 tingkat air terjun serta memiliki 4 kolam menjadi keunggulan tersendiri wisata alam ini. selain itu, wisatawan juga dapat bermandian di kolam yang tingkat kedalamannya bervariasi antara 2 sampai dengan 7 meter. jadi berenang di kolam Coban Tundo tidak disarankan bagi yang belum mahir berenang.

Namun untuk menikmati liburan di wisata Air Terjun Coban Tundo malang ini dibutuhkan nyali yang kuat, wisatawan perlu trekking yang terbilang berat dan menguras tenaga untuk sampai ke Air Terjun Coban Tundo dengan medan perbukitan hutan yang naik turun. namun meski begitu, banyak wisatawan wanita juga yang datang ke tempat ini. 
Instagram by @novian_atlelucav
Dan untuk masalah rute jalur, bakal ada beberapa guide stay dari warga dusun setempat yang siap menunjukkan arah lokasi Coban Tundo. karena objek wisata alam ini lagi getol - getolnya di kembangkan agar mudah di explore oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Alamat : Lokasi Air terjun tundo sendiri berada di perbukitan atau tepatnya di Dusun Sidoasri, Desa Tambakasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Tiket Masuk : Kemudian untuk harga tiket masuknya Rp. 5.000,- dan tergolong tarif yang terjangkau serta merakyat.

Selain itu, terdapat pula fasilitas tambahan, yakni area parkir kendaraan roda dua dengan tarif Rp. 5.000,- dan untuk parkir mobil tidak tersedia karena akses medan yang sempit bagi kendaraan roda empat masuk ke perkampungan Dusun Sidoasri.

2. COBAN SUPIT URANG MALANG

Selanjutnya ada Coban Supit Urang, bisa dikatakan wisata alam tersembunyi yang masih terjaga kelestarian alamnya atau dengan kata lain lingkungan alamnya tetap asri seperti apa adanya. Air Terjun Supit Urang sendiri memiliki pesona yang ngak perlu diragukan lagi, dimana rupa tebing air terjun yang alami dan kokoh mejadi wajah menarik wisata alam ini.
Image Source
Wisata Coban Supit Urang cocok bagi kalangan traveler petualang yang butuh tantangan lebih. Destinasi wisata ke air terjun ini saya sebut sebuah petualangan karena medan yang akan di tempuh melewati hutan, kebun warga dan jalanan pinggir tebing yang curam. objek petualangan alam ini sendiri baru terdengar ramai sekitar tahun 2015 dan pada saat itu masih minim rute. tetapi untuk tahun sekarang udah banyak guide yang siap menuntun atau menemani sampai ke lokasi wisata tersembunyi ini.

Alamat : Di sepanjang Perjalanan anda mungkin bisa saja menjumpai banyak pemanjat tebing karena lokasinya di pegunungan batu. Wisata Coban Supit Urang sendiri berada di lingkaran Gunung Genton atau anak Gunung Anjasmara. Tau sendiri kan betapa gagahnya "Gunung Anjasmara". dan secara administratif letak objek wisata alam ini berada di Dusun Madiredo Desa Wiyurejo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Untuk itu, berlibur ke air terjun Supit Urang tidak disarankan bagi anak - anak atau lansia karena perjalanannya bakal menantang adrenalin dan menguras tenaga. tetapi sesampainya di wisata alam ini. rasa letih bakal di basuh dengan pemandangan lingkungan air terjun yang asri nan memukau.

Tiket Masuk : Sedangkan Urusan biaya masuk wisata, pihak pengelola tidak terlalu membebani pengunjung dengan hanya mematok tarif Rp. 5.000,-

3. TAMAN LABIRIN COBAN RONDO

Wisata alam dengan udara sejuk yang segar menjadi alasan orang berkunjung ke tempat taman labirin ini. selain itu terdapat banyak wahana yang di suguhkan oleh pihak pengelola. taman labirin coban rondo sendiri menyediakan wahana seperti berkuda, shooting target paintball, memanah, ATV, flying fox dan lain -lain.
Image Source
Alamat : Untuk lokasinya sendiri terletak di Dusun Jurangrejo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Tiket Masuk : Dan untuk tarif masuk ke tempat ini anda perlu merogoh kocek hingga Rp. 35.000,- per-orang dan gratis bagi anak kecil yang berumur kurang dari 2 (dua) tahun. selain itu untuk biaya parkir sendiri sekitar Rp. 10.000,- untuk Mobil dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan motor.

4. WISATA COBAN RONDO MALANG

Setelah dari lokasi taman labirin coban rondo anda bisa langsung mampir ke air terjunnya karena tempatnya melewati taman labirin. wisata yang disuguhkan sesuai dengan namanya yaitu air terjun dari pegunungan yang memiliki alam tropis yang sejuk untuk dinikmati. tempat seperti ini cocok bagi anda untuk menghilangkan kepenatan rasa stres karena banyaknya kesibukan dalam bekerja. selain itu banyak pula pengunjung yang memanfaatkan berfoto di tempat wisata ini.
Image Source
Alamat : Untuk perjalanan menuju air terjun coban rondo medan jalan yang harus ditempuh sangat berat, meliuk dan berbelok - belok. untuk itu saran saya harus ekstra berhati - hati. lokasinya masih satu area dengan taman labirin coban rondo yaitu di Desa Pandesari Kranjan, Kecamatan Pujon Kabupaten Malang.

Tiket Masuk : Sedangkan untuk tarif masuk berlibur ke air terjun coban rondo ini, pihak pengelola mematok biaya Rp. 15.000,- di hari biasa dan Rp. 20.000,- di hari libur atau akhir pekan.

Satu hal yang perlu anda ketahui. wisata ini selalu buka non stop 24 jam setiap hari. selain itu kita tak perlu khawati untuk masalah ibadah. karena tempat ini sudah di sediakan Musholla oleh pengelola wisata.

5. AIR TERJUN SUMBER PITU MALANG

Berbicara masalah air terjun di Jawa Timur, malang bisa dikatakan adalah rajanya. selain coban rondo. Kabupaten Malang juga punya waterfall lain yang menarik untuk dikunjungi. yaitu air terjun sumber pitu. merupakan destinasi wisata yang jangan sampai terlewatkan jika anda lagi nyari hunting spot instagramable berpadu alam di Kabupaten Malang.
Image Source
Air Terjun ini dilihat dari namanya bisa di artikan 7 (tujuh) sumber aliran air yang terjun. hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri orang berlibur ke wisata alam ini. sehingga tempat wisata coban pitu selalu di padati pengunjung domestik maupun mancanegara yang kesengsem dengan pesona eksotis alam kehijauan serta wujud air terjun sumber pitu.

Alamat : Lokasi air terjun sumber tujuh ini berada di Kranjan, Duwet Kranjan, Tumpang, Kabupaten Malang. untuk jam buka wisata ini mulai jam 08.00 pagi hingga 18.00 waktu senja atau Magrib.

Namun bagi anda yang baru berencana berlibur kesini saya sarankan berhati - hati karena medan jalannya sangat curam. sekitar 1 Km dari kebun desa dekat jalan raya anda bisa memanfaatkan jasa ojek di area kebun desa tersebut dengan tarif kisaran Rp. 20.000,- untuk sekali jalan. tetapi jika anda masih bersemangat untuk berjalan kaki mungkin ada hal positifnya karena bisa menikmati keindahan alam di semenanjung jalan menuju air terjun.

Tiket Masuk : Kemudian Untuk tiket masuknya adalah Rp. 5.000,- sangat terjangkau. Dari biaya parkir sendiri hanya Rp. 5.000 untuk roda dua.

6. PANTAI KONDANG MERAK MALANG

Jika anda pengen liburan pantai sambil menikmati gugusan pulau, maka Pantai Kondang Merak adalah destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat di Kabupaten Malang. selain menikmati pasir, pengunjung juga bisa menyebrang dengan jalan kaki ke pulau kecil tersebut pada waktu air surut.
Instagram by @putamiliu
Pantai Kondang Merak sebelum di kenal beberapa orang memang lebih dimanfaatkan sebagai tempat favorit memancing ikan laut bahkan saat malam hari ketika tanggal tua atau 22 ke atas. pasti banyak orang memancing di pantai ini. karena pada tanggal tersebut malam hari menjadi lebih gelap gulita sehingga ikan banyak yang keluar dari sarangnya. namun dengan keindahan pantai yang mulai dikenal dari beberapa traveler. membuat pantai ini mulai di datangi wisatawan yang ingin menikmati keindahan pasir, bebatuan karang dan rindangnya pepohonan untuk bercamping mendirikan tenda.

Jika dilihat dari kepopulerannya di banding pantai - pantai lain di Kabupaten malang. kondang merak memang tidak terlalu dikenal oleh kalangan orang luar Kabupaten Malang. tetapi ketika wisatawan sudah pernah mencicipi keindahan eksotis pantai ini. saya bisa pastikan kalau wisatawan tersebut bakal kembali lagi saat liburan.

Alamat : Pantai Kondang Merak sendiri terletak bersebelahan dengan Pantai Balekambang, yang mana hanya terpisah daerah kampung atau tepatnya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Sedangkan untuk fasilitas di pantai Kondang Merak Malang, terdapat Toilet, Area Camping, Kantin, Parkir serta banyak nelayan yang menjual ikan sebagai acara bakar ikan saat bercamping di tempat wisata ini.

Tiket Masuk : Kemudian untuk Harga Tiket Masuk sendiri. Pengunjung hanya dikenakan tarif Rp. 10.000,-

Berlibur ke pantai kondang merak adalah rekomendasi yang harus anda coba. karena wisata ini ngak banyak aturan yang membebani pengunjung asalkan bisa menjaga etika dan kebersihan lingkungan. sehingga konsep liburan benar terasa menyenangkan dan seru. selain itu, kendaraan pribadi yang anda bawa bisa langsung masuk ke area pantai.

7. WISATA PANTAI BALEKAMBANG

Tak jauh dari pantai Kondang Merak. terdapat sebuah pantai unik. keunikan pantai tersebut ialah adanya sebuah pura bernama "Ismoyo Jati" yang berdiri pada gugusan pulau beserta dengan jembatan penyeberangan. sehingga nampak menarik untuk di kunjungi.
Tercatat ada tiga gugusan pulau yang mewarnai pantai balekambang dan masing - masing memiliki nama seperti legenda perwayangan. yaitu pulau wisanggeni, Pulau Anoman dan Pulau Ismoyo dimana pura berdiri.
Instagram by @tourmalang_murah
Kebanyakan para wisatawan yang datang ke Pantai Balekambang adalah waktu pagi dan sore hari yang mana pada sore menjelang matahari terbenam bakal banyak muda - mudi yang menanti panorama terbenamnya matahari sebagai latar pengambilan foto.

Alamat : Pantai Balekambang sendiri berlokasi di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Jadi jika anda berlibur ke pantai balekambang. usahakan juga mampir ke wisata pantai Kondang Merak.

Tiket Masuk : Masalah biaya tiket masuk sendiri terbilang terjangkau yakni Rp. 10.000,- per orang pada Juli 2019.

Fasilitas yang disediakan oleh pengelola wisata antara lain Toilet, Kantin yang cocok buat urusan perut agar lebih strong. kemudian terdapat pula area parkir yang luas dengan biaya Rp. 5.000,- permotor dan  Rp. 10.000,- untuk kendaraan roda empat.

8. PANTAI WONOGORO MALANG

Dari Pantai Balekambang, anda bisa berjalan ke arah timur dan akan menemukan Pantai Wonogoro. Pantai ini sendiri belum sepenuhnya mendapat sentuhan dari pihak setempat dan masih terlalu sepi wisatawan. maka dari itu pesona Pantai Wonogoro terbilang asri serta memiliki pasir hitam atau biasa disebut pasir besi.

Secara Geografis, pantai Wonogoro terletak di sebelah barat wisata Pantai Ayu Nganteb dan juga di sebelah Timur Pantai Balekambang atau merupakan Perbatasan antara Kecamatan Bantur dan Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang. Selain itu, kedua pantai tetangga tersebut mungkin lebih dulu populer di telinga para wisatawan. namun meski begitu destinasi liburan ke Pantai Wonogoro cocok bagi anda yang pengen liburan dengan konsep suasana sepi untuk menenangkan diri dari riuh keramaian kota.
Instagram by @primasont
Hal menarik lain dari Pantai Wonogoro ini, yang mana merupakan tempat favorit para pemancing ikan layaknya seperti Pantai Kondang Merak. Selain berlibur wisatawan juga bisa bermancing ria untuk acara bakar ikan sewaktu camping. karena tempat ini terkadang juga dimanfaatkan untuk bercamping dengan izin pihak setempat terlebih dahulu agar keamanan liburan anda lebih kondusif.

Fasilitas pendukung lain adalah Kantin serta beberapa Gazebo sebagai tempat bersantai. kemudian dari segi akses ke tempat wisata ini terbilang ngak terlalu ribet. karena letaknya berdekatan dengan jalur lintas selatan. selain itu anda juga bisa langsung membawa kendaraan sampai ke bibir pantai.

Alamat : Berada di Dusun Sukorejo, Desa Tulungrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang.
Tiket Masuk : Tiket masuk yang baru di terapkan pada awal 2019 adalah Rp. 5.000,- dan terbilang ringan dari biaya maupun tenaga.

9. PANTAI AYU NGANTEB MALANG

Terletak di area Pegunungan Sidurejo, Dusun Sukorejo Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang serta berlokasi di pesisir pantai selatan dan areanya asri karena tertutup oleh pepohonan yang menjulang tinggi kehijauan membuat pantai ayu ngateb menjadi idola banyak orang terutama bagi yang ingin mencari ketenangan dengan eksotik pemandangan alam yang memanjakan mata.

Seperti ulasan di atas, yang mana pantai Ayu Ngantep Merupakan tetangga dari Pantai Wonogoro yang hampir sama konsepnya, yaitu suasana liburan yang tenang. Tapi entah mengapa di akhir tahun 2018 an pantai ini tidak sepadat awal tahun 2018 an. padahal dari segi alam terutama bebatuan di bibir pantai sangat mempesona. mungkin faktor lokasi yang tidak terlalu besar dan tingkat promosi yang kurang menjadi alasan longgarnya pengunjung.
Image Source
Meskipun tak se familiar wisata pantai lain di Kabupaten Malang, tempat ini bisa jadi alternatif destinasi anda berlibur, karena dengan tidak terlalu padatnya wisatawan tersebut, membuat kita bebas berfoto dan menikmati alam indah yang susah di ungkapkan dengan kata - kata.

Tiket Masuk : Untuk masuk ke area pantai ini anda hanya perlu menyiapkan biaya Rp. 10.000,-. selain itu makanan dan minuman yang banyak di jajakan di kawasan ini terbilang cukup terjangkau bila dibandingkan dengan wisata pantai lain di Kabupaten Malang.

10. PANTAI GOA CINA MALANG

Pantai dengan pesona adanya gugusan bukit pulau - pulau kecil di area pesisir pantai selatan di kedalaman air sekitar 3 meter. dan konon ada yang menyebut subuah tempat dimana orang cina jaman dahulu melakukan meditasi.

Jauh sebelum banyak orang mengenal Pantai Goa Cina, pantai ini dulunya dikenal dengan Pantai Rowo Indah. dan tergolong pantai dengan kepadatan pengunjung yang tinggi dikarenakan daya tarik dari keindahan gugusan pulau batu serta goa kecil yang bisa dikunjungi.
Image Source
Di semenanjung kawasan Pantai Goa Cina ini terdapat berbagai fasilitas seperti masjid berarsitektur cina, musholla, tempat sampah, dan toilet. selain itu banyak penjual makanan serta minuman, penyewaan tenda untuk camping dan ada juga penginapan bagi yang pengen menikmati segarnya malam di pesisir pantai ini.

Tiket Masuk : Kemudian Untuk Biaya Tiket Masuk Wisata tergolong normal Rp. 15.000,- untuk hari biasa dan Rp. Rp. 20.000,- Untuk Hari Libur.

Selain itu, di tempat wisata ini juga tersedia area parkir yang mumpuni dengan tarif Rp 15.000,- Permobil. dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan roda dua.

Alamat : Lokasi wisata goa cina terletak di Dusun Tumpak Awu Desa Sitiarjo Kecamatan Sumbermanjing wetan Kabupaten Malang. untuk sekarang aksesnya cukup mudah serta tak jauh dari jalur lintas selatan.

11. PANTAI WATU LETER MALANG

Sesudah dari pantai goa cina anda bisa menyempatkan mampir ke wisata pantai yang bersebelahan atau dusun tetangga. yaitu pantai watu leter banyak orang menamainya. meskipun berlokasi di pesisir pantai laut selatan dengan ombak yang kadang cukup besar tapi tak membuat tempat wisata ini sepi pengunjung. karena keindahan pantai jadi alasan seseorang terus datang kesini. untuk akses jalannya masih bebatuan jadi buat jalan kendaraan harus pelan - pelan.
Image Source
Yang menarik dari pantai ini banyak pengunjung yang sengaja datang di sore hari karena alasan pengambilan foto alam dan bebatuan karang akan nampak indah jika di sore mendekati matahari terbenam. 

Alamat : Wisata pantai ini berada di Dusun Rowotrate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Tiket Masuk : Dan untuk biaya masuk perorang Rp. 10.000,- tetapi jika anda membawa kendaraan mobil akan terkena biaya masuk kendaraan sebesar Rp. 20.000,-. Tempat wisata ini selalu buka 24 jam seperti pantai goa cina.

12. PANTAI TIGA WARNA MALANG

Dari pantai watu leter, anda bisa menengok objek wisata alam pantai yang lagi populer. atau salah satu Destinasi Wisata Kabupaten Malang tersembunyi yaitu Pantai Tiga Warna. nama objek wisata alam ini mengacu pada warna warni pesona pantai.
Image Source
Tempat Pantai ini sendiri berada di area hutan pohon bakau yang cukup luas. selain itu Pantai Tiga Warna tergolong masih asri dan baru direservasi tahun 2018 an serta memiliki hari tutup yakni hari kamis. karena pihak pengelola melakukan kerja perawatan kelestarian alam.

Dibutuhkan ekstra usaha untuk sampai ke tempat ini. karena tempat wisata ini memiliki dua pos pantau untuk wisatawan. jika di total jarak dari tempat parki ke pantai 3 warna ini kurang lebih 2,7 kilometer dengan rincian sebagai berikut;

  • Area Parkir menuju Pos 1 (satu). Jaraknya kisaran 1 kilometer. pos 1 ini adalah tempat pemeriksaan sampah yang kita bawa ketika pulang dari pantai tiga warna. yang mana harus sesuai dengan sampah bekas barang yang kita bawa ketika berangkat.
  • Pos 1 menuju ke Pos 2 kisaran jaraknya adalah 200 meter. Pos 2 ini merupakan tempat pengecekan para pengunjung yang baru datang. dari pembayaran administrasi, pengecekan barang bawaan dan di tempat inilah anda bakal di suruh menyewa Guide atau penunjuk perjalanan.
  • Dari Pos 2 sampai ke Pantai 3 warna anda bakal di dampingi Guide dan kisaran jarak antara Pos 2 ini sampai ke Pantai Tiga Warna adalah 1,5 kilometer dengan jalan kaki melewati setapak bebatuan.

Selain itu, dari area parkir sampai ke Pos 1 anda bisa memanfaatkan jasa ojek yang siap mengantar dengan onkos Kisaran Rp. 10.000,- per orang tarif ojek tergantung dari negosiasi tawar menawar.

Alamat : Wisata pantai ini sendiri berlokasi di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tiket Masuk : Untuk tiket masuknya sebesar Rp. 20.000,- per orang dan biaya tambahan Guide Rp. 100.000,-.

Setiap pengunjung wajib meyewa seorang Guide dengan batasan perguide (Rp. 100.000) bisa memandu maksimal 10 orang wisatawan. jadi jika anda berencana liburan bareng teman usahakan maksimal teman anda adalah 10 orang agar biaya liburan anda tidak terlalu besar.

Selain itu pihak pengelola memiliki beberapa aturan bagi setiap pengunjung diantaranya dilarang membuang sampah sembarangan atau terkena denda 100.000 per satu sampah bagi yang melanggar. kemudian barang bawaan pengunjung harus sesuai antara masuk pantai dan keluar pantai. dan wisatawan juga di larang memakai shampo, sabun dan sejenisnya karena di anggap merusak ekosistem alam.

Dan satu hal lagi, setiap pengunjung di batasi perorang hanya 2 jam di kawasan tiga warna ini. kemudian aturan lain ialah para pengunjung tidak bisa camping di pantai ini. tetapi diperbolehkan camping di pantai sebelahnya yakni Pantai Gatra dengan biaya operasional Rp. 25.000,-

Perjalanan ke pantai tiga warna bukanlah sekedar liburan tetapi petualangan alam yang menyenangkan untuk di coba.

13. WISATA PANTAI TAMBAN MALANG

Seperti halnya pantai - pantai lain di Kabupaten Malang yang mana terletak di pesisir laut selatan dan Pantai Tamban sendiri konon menyimpan banyak misteri sehingga banyak pengunjung yang tidak bisa menikmati mandi di pantai ini. meskipun begitu pantai tamban masih menyimpan beberapa keindahan pesona. diantaranya hamparan pasir yang cukup luas, keindahan pepohonan di semenanjung pantai membuat pantai ini cocok sebagai tempat bersantai.
Image Source
Hal menarik lain selain bermain pasir adalah membeli ikan fresh segar di nelayan dengan harga terjangkau khusus untuk acara bakaran ikan dipinggir laut bersama pacar, teman atau keluarga saat liburan ke wisata ini.

Alamat : Lokasi pantai ini terletak di Desa Tambakrejo Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang. sangat direkomendasikan bagi yang suka liburan di tempat asri dan tidak tidak terlalu padat pengunjung.

Tiket Masuk : Untuk urusan tiket masuk berwisata di pantai tamban jangan terlalu khawatir, karena pihak pengelola hanya meminta biaya retribusi masuk sebesar Rp. 5.000,- Perorang.

14. KAMPUNG WARNA WARNI (TRIDI)

Lebih di kenal dengan sebutan kampung warna warni. merupakan ide gagasan masyarakat asli kampung tersebut sebagai objek tempat berfoto dengan suasana berwarna rumah penduduk. mulai dari tembok, atap rumah, pagar dan jalanan. semua serba berwarna - warni dan dibangun secara bergotong - royong oleh warga setempat membuat kampung ini banyak memikat banyak pengunjung.
Image Source
Alamat : Berlokasi tak jauh dari stasiun kereta kota. mungkin hanya 5 menit perjalanan kalau naik motor. tepatnya di Desa Kesatrian Jl. Tumenggungan Ledok Kecamatan Blimbing Kabupaten Malang. letak kampungnya di semenanjung sungai.

Tiket masuk : Nah, untuk utrusan tiket masuk ke kampung tridi, anda hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 3.000,- dengan bonus gantungan atau souvenir menarik. pastinya harga tiket tersebut sangatlah murah meriah serta mewah dan sangat cocok sebagai destinasi wisata jika anda di Malang.

Jam buka tempat wisata kampung tridi mulai 08.00 pagi hingga 19.00 malam dan buka setiap hari. untuk hari biasa mungkin tidak terlalu ramai pengunjung hanya berkisar 100 orang. tetapi pada waktu hari libur sekolah atau nasional kepadatan pengunjung bisa mencapai 1.000 orang.

15. TAMAN REKREASI TLOGO MAS

Berkunjung ke malang memang tak ada bosan - bosannya karena kabupaten ini banyak menyimpan pesona wisata dari wahana buatan hingga wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.
Image Source
Taman Rekreasi Tlogo Mas Kabupaten Malang merupakan destinasi liburan yang saya rekomendasikan. tak se familiar nama besar coban rondo maupun randu gumbolo tetapi tak ada salahnya jika anda ke malang menyempatkan untuk singgah sekedar mampir ke wisata ini. di tempat ini anda akan di suguhkan permainan air kolam renang yang menarik. cocok bagi anda yang berlibur bersama buah hati atau anak kecil. karena di kolam tlogo mas terdapat 6 (enam) kolam renang yang airnya tidak perih dimata. mungkin pihak pengelola meminimalisir obat air.

Tiket Masuk : Untuk masuk ke area lokasi Tlogo Mas Kabupaten Malang anda perlu mengeluarkan biaya tiket Rp. 40.000,- per orang diatas umur 5 tahun dan biaya tersebut update juli 2019. tapi dengan harga tiket yang terbilang tidak murah tersebut anda akan merasakan kepuasan bermain bersama anak kesayangan anda terutama yang hobi renang dalam sehari tanpa batasan per jam.

Alamat : Lokasi wisata kolam renang ini terletak di Jl. Baiduri Pandan No 17 Tlogomas Kecamatan Lowokwaru Kabupaten Malang. 

Kemudian untuk jam buka wisata sendiri mulai dari 07.00 pagi hingga tutup 16.30 sore.

16. MUSEUM MPU PURWA DI MALANG

Selain kaya akan objek wisata alam di Kabupaten Malang juga terdapat museum. seperti halnya museum - museum lainnya yang mana merupakan tempat dimana peninggalan sejarah di abadikan atau disimpan. di museum ini rata - rata peninggalan yang disimpan adalah batu candi bekas kerajaan.
Image Source
Sebagian peninggalan bersejarah tersebut ada yang sudah di beri pengaman auditorium kaca. masing - masing batu peninggalan di lengkapi keterangan jenis batu, sejarah dan dari mana batu tersebut di dapatkan. selain itu, anda juga bisa menikmati kesejukan taman yang letaknya berada di luar museum. sekedar ngobrol atau berfoto pastinya seru.

Alamat : Museum Mpu Purwa berada di Kecamatan Lowokwaru Jl. Soekarno Hatta atau perumahan griya samta Blk mojolangu Kabupaten Malang.

Tiket Masuk : Untuk biaya masuk awal tahun 2019 masih gratis karena tempat ini di khususkan untuk pembelajaran ilmu pengetahuan sejarah.

Kemudian Jam buka museum mulai 07.30 Wib pagi hingga sore pukul 15.00 Wib.

17. ALUN - ALUN TUGU MALANG

Bisa juga disebut ikon kota malang atau paru - paru kota dalam mencari kesenangan karena tempat tersebut hampir ada di semua kota di indonesia. alun - alun tugu ini terletak di Jl. Tugu, Kiduldalem, Klojen Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur.
Image Source
Banyak orang memanfaatkan tempat ini sebagai rekreasi keluarga, berolahraga, mencari udara segar dan berfoto bersama teman ataupun keluarga karena tempatnya menyenangkan.

Menurut rekam riwayatnya, tugu alun - alun ini dibangun sekitar tahun 1920 an pada jaman penjajahan dan sampai saat ini sudah direnovasi beberapakali.

18. CANDI SINGASARI MALANG

Merupakan nama julukan kota bumi malang yang melekat. banyak orang sekitar yang menyebut candi ini dengan candi menara atau candi cungkup. selain itu ada cerita yang menyebutkan kalau candi ini dulunya di jadikan tempat persembahan raja kartanegara dari kerajaan singasari malang.
Image Source
Alamat : Lokasi candi terletak di antar lembah Pegunungan Tengger dan Gunung Arjuna. yakni di Desa Candirenggo Kecamatan Singhasari Kabupaten Malang.

Tetapi untuk area parkir kendaraan wisata memang belum disediakan secara khusus, melainkan memanfaatkan jasa juru parkir di sepanjang jalan di depan lokasi Candi Singasari.

Tiket Masuk : Untuk masuk ke area candi singasari ini pengunjung hanya dimintai biaya retribusi seikhlasnya. sebagai perawatan tempat bersejarah ini. nah, jika anda cinta dengan sejarah indonesia. lebih baik sisakan sedikit uang anda untuk menyumbang sebagai ganti tiket masuk saat liburan.

Kemudian Jam buka Wisata Candi yakni 07.00 Wib pagi dan tutu jam 17.00 Wib sore. dengan harga tiket yang cukup terjangkau tersebut liburan ke wisata peninggalan sejarah ini merupakan destinasi yang perlu anda catat ke dalam jadwal liburan.

19. WISATA BANYU ANJLOK MALANG

Dari tempat bersejarah, kita coba bergeser menengok tempat wisata alam unik. ada banyu anjlok yang mana merupakan wisata alam dengan fenomena wujud yang jarang kita jumpai.
Instagram by @parapetualangcantikt7
Banyu Anjlok di artikan dalam bahasa indonesia adalah "Air Jatuh". yang mana aliran air terjun yang langsung jatuh ke permukaan laut atau biasa disebut tempat bermuara suatu aliran air pegunungan ke laut. hal tersebutlah yang menjadi daya tarik para wisatawan mengunjungi tempat wisata alam ini.

Alamat : Desa Tirtoyudo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Bagi anda yang penasaran dan pengen mencicipi pesona wisata Banyu Anjlok di Malang, anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 5.000,- saja oleh pengelola.

20. PANTAI BATU BENGKUNG MALANG

Salah satu kawasan wisata pantai di Malang yang lagi ngehits dikalangan anak muda, yang mana merupakan pesisir yang di dominasi bebatuan tebing berbentuk melengkung unik. hal tersebutlah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berburu view spot kekinian atau menikmati keindahan bibir pantai saat liburan di Pantai Bengkung ini.
Instagram by @cahkw_
Alamat : Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

21. PANTAI BANYU MENENG MALANG

Suasana pantai yang terkesan tenang seperti halnya kolam renang memang jarang kita jumpai dan apalagi di kawasan pantai selatan Malang. Nah, di kawasan wisata Banyu Meneng ini anda bisa merasakan suasana ombak yang terkesan tenang, sesuai namanya "Meneng" yang artinya tenang dalam artian tidak terlalu bersuara ombaknya.
Instagram by @rezaimam
Alamat : Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

Kemudian fasilitas pendukung adalah area parkir yang mumpuni dengan biaya Rp. 5.000,- Permotor dan untuk mobil Rp. 10.000,-

22. PANTAI SELOK DI MALANG

Nyari tempat liburan pantai dengan view batu karang? coba aja menengok keindahan Pantai Selok Malang guys, di pantai ini suasananya terkesan sepi pengunjung karena akses jalan berbatu yang kurang ideal bagi beberapa kalangan, namun medan jalannya aman di lalui.

Keseruan yang bisa dilakukan di Pantai Teluk ialah bercamping atau berburu view spot instagramable berlatar batu karang pantai, umumnya pantai ini lebih asik dikunjungi pada siang sampai sore hari, karena air laut mulai surut dan keindahan batuan karang akan terlihat sempurna. namun jika pada waktu pagi hari, ombak lautan yang terkesan besar dan sehingga kurang cocok buat liburan apalagi bersama anak - anak.
Instagram by @glory_chelz
Alamat : Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Biaya retribusi di objek wisata Pantai Selok Malang terbilang terjangkau, karena pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp. 5.000,-

Kemudian bagi anda yang berlibur membawa kendaraan pribadi. tersedia area parkir dengan tarif motor Rp. 3.000 dan untuk roda empat Rp. 10.000,-

23. PANTAI MBEHI (TELUK BIDADARI)

Memiliki nama resmi Pantai Mbehi namun lebih akrab orang menyebutnya dengan Teluk Bidadari, merupakan salah satu dari sekian banyak pantai yang terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang.

Bebatuan karang menawan yang terbentuk secara alami akibat hantaman ombak laut selatan menjadikan warna kawasan wisata Pantai Mbehi menjadi menyenangkan buat berburu spot instagramable kekinian.
Instagram by @restugesangw
Alamat : Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

24. PANTAI TELUK ASMARA MALANG

Jika punya kepengenan liburan ke Raja Ampat, namun terkendala jarak dan waktu, anda bisa menemukan alternatifnya di Malang dengan mengunjungi Pantai Teluk Asmara ini Guys. taburan gugusan pulau kecil di kawasan pantai asmara bakal membuat liburan bersama keluarga penuh sensasi yang menyenangkan.

Beragam view spot kekinian yang menarik bakal ditawarkan oleh Pantai Asmara di Malang ini, menariknya lagi wisatawan bisa bercamping di kawasan Pantai Teluk Asmara untuk mengisi keseruan liburan bersama teman.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Teluk Asmara meliputi tempat musholla, kamar mandi dan juga pedagangan makanan serta minuman.
Instagram by @isniaratnasari
Alamat : Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

Kemudian untuk fasilitas parkir kendaraan juga mumpuni, dengan biaya Rp. 15.000,- permotor dan Rp. 20.000,- permobil.

25. COBAN SRENGENGE DI MALANG

Instagram by @novian_altelucav
Alamat : Dusun Sumberwangi, Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

26. COBAN PELANGI MALANG

Instagram by @amungsekumpul
Alamat : Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 6.000,-

27. COBAN BUNTUNG MALANG

Instagram by @obyekwisatamalang
Alamat : Desa Sukomulyo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

28. COBAN JAHE MALANG

Instagram by @khakim_sr
Alamat : Desa Pandan Sari Lor, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

29. COBAN NIRWANA (MBOK KARIMAH)

Instagram by @afrizalnanda10
Alamat : Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Gratis (hanya parkir kendaraan)

30. WISATA KEDUNG DARMO DI MALANG

Instagram by @ahmad_anjarwicaksono
Alamat : Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Gratis (hanya parkir kendaraan)

31. OBJEK WISATA COBAN BIDADARI MALANG

Instagram by @dickynizam_96
Alamat : Wisata Taman Air terjun Bidadari Malang sendiri berlokasi di Desa Gubuk Klakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,- Harga tersebut sudah termasuk parkir kendaraan serta bebas menikmati tempat - tempat spot foto menarik yang tersedia di kawasan wisata coban bidadari malang.

32. WISATA COBAN JODO MALANG

Instagram by @antokmlna
Alamat : Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

33. WISATA COBAN SEWU MALANG

Nama objek wisata Coban Sewu ini hampir mirip dengan wisata Air terjun Tumpak Sewu yang ada Lumajang. meski berbeda wujud namun Air Terjun Sewu Malang ini bisa menjadi alternatif berlibur saat anda berada di Malang bagian utara atau sekitaran Pegunungan Anjasmara, karena aliran air yang deras serta rindangnya pepohonan yang menghiasi kawasan wisata bakal membuat liburan anda terasa sejuk dan asri.
Instagram by @eviiftr
Alamat : Dusun Tretes, Desa Bendosari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

34. WISATA COBAN GINTUNG MALANG

Instagram by @softone97
Alamat : Desa Sidorenggo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Untuk tiket masuk ke wisata acoban gitung ini. para pengunjung tidak di bebankan biaya masuk. tetapi hanya membayar parkir kendaraan normal. yakni Rp. 5.000,- untuk jenis motor dan Rp. 10.000,- untuk kendaraan mobil.

35. WISATA COBAN GLOTAK MALANG

Instagram by @sutopongalim_
Alamat : Wisata Air terjun Glotak sendiri terletak di Desa Dalisodo, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

36. PANTAI BANTOL MALANG

Instagram by @sjy_photography
Alamat : Dusun Sumberceleng, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

Fasilitas tambahan seperti area parkir juga tersedia, dengan tarif Rp. 5.000,- permotor dan untuk mobil Rp. 10.000,-

37. PANTAI KEDUNG CELENG

Instagram by @julungg2
Alamat : Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

38. PANTAI SENDIKI DI MALANG

Instagram by @nabilaadr
Alamat : Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

39. PANTAI WEDI AWU MALANG

Instagram by @aryo_edan
Alamat : Dusun Balearjo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Pantai ini memiliki akses gratis, namun pengunjung perlu memarkir kendaraan motor yang jaraknya dari pantai sekitar 400 meter, untuk tarif parkir kendaraan motor hanya sebesar Rp. 5.000,- saja.

40. WISATA PANTAI TELOK MALANG

Satu lagi rekomendasi pantai yang asri nan sunyi, yaitu pantai Telok yang berlokasi bersebelahan dengan Pantai Parangdowo, untuk berlibur ke tempat ini, wisatawan bisa langsung membawa kendaraan berjenis motor untuk masuk ke bibir pantai namun harus melewati perbukitan, tapi tenang perbukitannya tidak terlalu tinggi dan terbilang aman untuk dilalui.

Keseruan lain di Pantai Telok ialah bercamping, ada beberapa wisatawan yang sengaja berlibur di pantai ini untuk menginap bersama keluarga atau temannya. jadi, suasana pantai yang terasa asri dan sejuk terkesan memberi hawa ketenangan untuk mengusir rasa stres fikiran saat berada di Malang selatan.
Instagram by @khakim_sr
Alamat : Desa Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Wisata Pantai Telok sendiri berada di satu Desa dengan Pantai Parangdowo, dan untuk biaya masuk anda akan dikenakan biaya Rp. 5.000,- di loket masuk wisata Parangdowo.

41. PANTAI LICIN DI MALANG

Instagram by @ciplukan_gunung
Pantai yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang ini mampu menjadikan liburan anda bernuansa asri kesunyian alam. umumnya banyak wisatawan yang datang ke wisat Pantai Licin ini untuk bercamping mencari ketenangan.

Alamat : Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

42. PANTAI KRAMBILAN DI MALANG

Instagram by @khakim_sr
Salah satu pantai dengan wajah alami yang jarang di jelajahi wisatawan, sehingga nuansa liburan seperti pantai milik sendiri, sehingga anda lebih dengan leluasa mengambil sudut spot foto menarik saat berwisata di pantai selatan malang ini.

Alamat : Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Menariknya, keelokan pesona pantai ini belum di kelola sepenuhnya oleh pihak setempat. sehingga para wisatawan tidak terbebani dengan biaya tiket masuk.

43. PANTAI BOLU - BOLU MALANG

Instagram by @fakhrudin_tr
Alamat : Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : -

44. PANTAI NGLIYEP MALANG

Instagram by @masell.le
Alamat : Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

45. PANTAI WATU NGEBROS MALANG

Instagram by @radjadolan
Alamat : Desa Mentaraman, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Akses Gratis

46. PANTAI WATU LEPEK MALANG

Instagram by @angelajeany
Tak jauh dari pantai Bengkung, anda akan menjumpai Pantai Watu Lepek, yang mana pantai ini lebih di dominasi bebatuan alami akibat benturan ombak laut.

Alamat : Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

47. PANTAI PARANG DOWO MALANG

Instagram by @nindiaputrisuhari
Alamat : Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

48. PANTAI NGLEDAKAN CIUT MALANG

Instagram by @prahadyy
Alamat : Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

49. PANTAI GOA PATHUK ILANG MALANG

Instagram by @masell.le
Alamat : Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

50. PANTAI WARU - WARU MALANG

Instagram by @hendrik_ograd
Wisata Pantai ini sendiri terletak si sebuah pulau yang bernama sempu, umunya para pengunjung menyewa sebuah perahu yang banyak tersedia di kawasan Pantai Sendang Biru dengan kisaran tarif Rp. 150.000,- sampai dengan Rp. 200.000,- untuk satu perahu.

Alamat : Pulau Sempu, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

51. PANTAI BANGSONG MALANG

Instagram by @shella.amrdiana
Alamat : Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

52. PANTAI NGUDEL MALANG

Instagram by @amir_eok
Alamat : Desa Sindurejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : -

53. PANTAI MODANGAN MALANG

Instagram by @aldi_do_it
Alamat : Dusun Sumberrejo, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

54. PANTAI SELING OMBO MALANG

Instagram by @melyanda_
Alamat : Dusun Sendang Kamulyan, Desa Banjarejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 5.000,-

55. PANTAI SENDANG BIRU MALANG

Instagram by @mryanf19
Alamat : Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

56. PANTAI BAJUL MATI MALANG

Instagram by @whiempy
Alamat : Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : -

57. PANTAI SIPELOT MALANG

Instagram by @duinnar
Alamat : Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Gratis

58. MATA AIR SUMBER SIRAH

Dari objek wisata alam pantai, kita coba menengok wisata sumber mata air. agar pilihan tempat wisata lebih bervariasi.
Instagram by @malang-guidance
Alamat : Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondang Legi, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Akses Gratis

59. SUMBER MARON MALANG

Instagram by @kepusek
Alamat : Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 3.000,-

60. MALANG NIGHT PARADISE

Sebuah objek wisata pengembangan dari Hawai Waterpark yang berkonsep seperti pasar malam atau pesis sama seperti Batu Night Spectacular (BNS) atau Suroboyo Carnival. yang mana buka mulai pukul 18.00 Wib sampai dengan 23.00 Wib malam hari.

MNP atau Malang Night Paradise merupakan objek yang cocok dinikmati oleh segala usia mulai dari yang anak - anak, remaja hingga dewasa, yang mana puluhan atraksi yang dikemas dalam tiga jenis wahana yaitu wahan spot foto lampion, dinosaurus dan permainan yang bakal membuat liburan anda terasa lengkap dan seru.
Instagram by @malangnightparadise
Alamat : Jl. Raya Karanglo No. 66, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 50.000,- di hari senin s/d kamis, kemudian Rp. 65.000,- di hari jum'at s/d minggu.

Dari tiket masuk tersebut anda bebas bermain semua wahana kecuali 2 (dua) wahan permainan yakni Adventure land dengan tiket terusan Rp. 20.000,- dan wahana permainan Magic Journey dengan tiket terusan Rp. 30.000,-

61. WENDIT WATERPARK MALANG

Instagram by @abdul_aziz_anshori
Alamat : Desa Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

62. HAWAI WATERPARK MALANG

Instagram by @hawaiwaterpark
Alamat : Jl. Ghraha Kencana Raya, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 75.000,-

63. RIVER TUBING SUNGAI AMPRONG

Instagram by @sofiadwiy
Alamat : Dusun Besuki, Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

64. TAMAN SENGKALING MALANG

Instagram by @shi_yen_22
Alamat : Jl. Raya Sengkaling, Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

65. TAMAN MERJOSARI MALANG

Instagram by @gunawan4355
Alamat : Jl. Mertojoyo Selatan No. 7, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Akses Gratis

66. BUKIT KUNEER (KEBUN TEH WONOSARI)

Instagram by @faridmaulana_id
Alamat : Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 8.000,- saat Weekday dan Rp. 12.000,- Weekend.

67. MUSEUM BRAWIJAYA MALANG

Instagram by @malang_mbois
Alamat : Jl. Ijen No. 25 A, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 3.000,-

68. WISATA ALAM COBAN PARANG TEJO

Instagram by @ardhirm
Alamat : Dusun Princi, Desa Gading Kulon, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

69. WISATA WADUK SELOREJO MALANG

Instagram by @kang.pret

Alamat : Dusun Selorejo, Desa Pandansari, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

Nah itulah ulasan 69 daftar tempat wisata di malang terbaru yang kekinian dan menarik untuk dikunjungi tahun 2019. selalu syukuri segala nikmat yang telah Tuhan berikan kepada tanah air kita, salah satunya dengan cara menjaga dan melindungi beberapa kawasan wisata ketika kita berlibur.

Selain dari tempat wisata di atas Kabupaten Malang masih memiliki banyak tempat wisata lain yang menarik dan populer dan mungkin akan saya update di lain waktu. Terimakasih semoga apa yang saya tulis diatas bermanfaat bagi rencana berlibur anda.

#WisataMalangTerbaru

Komentar