Langsung ke konten utama

Tiket & Rute Wisata Genilangit Magetan, Spot Instagramable Yang Hits

Berikut merupakan ulasan Tempat Wisata Genilangit Magetan, diantaranya Tiket Masuk, Rute, Wahana, Fasilitas tahun 2019 yang bakal kita rangkum pada postingan kali ini.

Jika kamu sedang mencari view spot foto menarik, jangan ragu datang ke tempat wisata Genilangit yang ada di Kabupaten Magetan ini, beberapa keseruan berfoto dan juga permainan bakal menjadikan liburan kamu terasa penuh sensasi yang menyenangkan.

Letaknya sendiri berada di lereng Gunung Lawu atau tepatnya di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur. sehingga membuat tempat wisata ini terkesan berhawa sejuk dan menyegarkan.

Memasuki awal tahun 2019 Wisata Taman Genilangit Kabupaten Magetan ini banyak menjadi pusat perhatian para wisatawan, alasannya tak lain karena wisata Taman Genilangit menawarkan banyak wahana liburan yang menarik sebagai wujud dari usaha pihak Pemerintah Magetan atau Pengelola Wisata dalam upaya pemanfaatan dan pengembangan sektor wisata.

Taman wisata Genilangit yang juga disebut Taman Bedengan ini dulunya tak begitu populer atau jarang terdengar di telinga masyarakat.
Image Source
Namun dengan adanya semangat gotong royong warga serta sentuhan tangan Pemerintah Daerah membuat wisata ini banyak melakukan langkah pengembangan terhadap wahana wisata.

Hingga sedikit demi sedikit kepopuleran Wisata Genilangit menyebar luas dan dikenal serta di cintai banyak wisatawan yang pastinya bakal berdampak positif bagi Perekonomian Warga dan Pemasukan Daerah.

Baca Juga : Review Magetan Park, Wahana dan Tiket Terbaru

WAHANA DI WISATA GENILANGIT

Berbagai wahana lain seperti Berkuda, Sepeda Gantung, Flying Fox bakal menjadi keseruan buat yang hobi tantangan saat berlibur.

Selanjutnya untuk wahana spot foto di Wisata Genilangit antara lain, Rumah Hobbit, Perahu Bambu, Rumah Suku Apache, The Swing At The End atau biasa di sebut ayunan di atas jurang gunung dan pastinya bakal memberi sensasi yang tak terlupakan saat berlibur di Taman Genilangit Kabupaten Magetan ini.
Dek Perahu Bambu - Source
Selain bertabur beberapa wahana menarik, di Wisata Genilangit juga terdapat taman bunga yang di tata unik serta di balut dengan Menara Eiffel Mini seperti di paris dan beberapa Gazebo atau gubuk bambu sehingga bernuansa kental akan alam.

Dari banyaknya sudut spot foto unik yang eksotis, bakal membuat liburan anda bersama keluarga atau kekasih terasa lengkap penuh keseruan.
Dek Panggung Wisata Genilangit - Source
Dan satu lagi, di Wisata Genilangit juga terdapat Area Outbond khusus bagi yang ingin bercamping sambil menikmati malam di tempat wisata ini.

FASILITAS WISATA GENILANGIT

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pengelola Taman Genilangit Magetan sendiri antara lain ;
  • Musholla untuk tempat beribadah.
  • Toilet.
  • Cafe.
  • Kantin yang cocok sebagai wisata kuliner.
  • Area Parkir kendaraan.

Sedangkan untuk parkir, terbilang cukup luas di tanah berumput lapang di halaman depan wisata dengan tarif kendaraan per November 2019 ialah Rp. 5.000,- per motor dan Rp. 10.000,- permobil.

TIKET MASUK TAMAN GENILANGIT MAGETAN

Untuk harga tiket wisata Genilangit perbulan November 2019 ngak jauh berbeda seperti bulan sebelumnya, yakni sebesar Rp. 5.000,- di hari biasa dan Rp. 7.500,- di hari libur.

Kemudian untuk jam operasional wisata ialah mulai di jam 08.00 WIB pagi hingga jam 17.00 WIB sore hari. dan objek wisata genilangit ini buka setiap hari.

RUTE LOKASI WISATA GENILANGIT MAGETAN

Rute akses menuju Wisata Taman Genilangit Magetan ini sangat menanjak dengan medan jalan sebagian beraspal serta mudah di temukan. karena untuk saat ini sudah banyak plakat penunjuk arah yang terletak di sepanjang jalan menuju wisata ini.

Untuk mudahnya jika posisi anda dari titik Kota Magetan. carilah arah Jalan Raya Sarangan, dan berjalan lurus menuju Kecamatan Plaosan, sesampainya di pertigaan Kantor Polsek Kecamatan Plaosan, selanjutnya di pertigaan Polsek Plaosan tersebut anda ambil arah jalan ke kiri atau melewati Jalan Raya Babar Poncol dan jalan terus mengikuti jalan raya sampai ketemu Kantor Polsek Kecamatan Poncol.

Nah, anda bakal ketemu pertigaan lagi, lalu anda ambil arah kanan dan lanjutkan perjalanan lurus terus lagi, kemudian anda akan menjumpai pertigaan lagi dan ambil arah kanan lagi dan jalan terus sampai anda bertemu bangunan Masjid Baiturrahim Desa Genilangit. sesampainya di masjid ini anda akan menjumpai pertigaan lalu ambil arah jalan kanan dan jalan lurus dengan kecepatan pelan - pelan saja, karena dari masjid ini sampai ke Wisata Taman Genilangit hanya berjarak 2 kilometer atau 5 menit jarak tempuh melewati jalan di Hutan Alastuwo Desa Genilangit Kecamatan Poncol.
Masjid Baiturrahim - Source
Anda bakal menjumpai beberapa plakat papan kayu penunjuk arah Taman Wisata Genilangit, dan jika diukur jarak tempuh dari pusat Kota Magetan ke tempat Wisata Genilangit kurang lebih 19 kilometer atau 30 menit jarak tempuh dengan kendaraan motor.

Itulah beberapa ulasan tentang Wahana, Fasilitas, Rute, Parkir dan Tiket Masuk Wisata Taman Geni langit terbaru tahun 2019 yang lagi Ngehits dan populer untuk dikunjungi saat waktu liburan.

Dari sedikit info diatas, setidaknya kamu memahami gambaran tentang objek wisata kekinian di Magetan ini, sehingga rencana berlibur kamu lancar terkendali dan satu lagi, jangan lupa bahagia. sampai jumpa pada postingan berikutnya.

Komentar