Langsung ke konten utama

32 Tempat Wisata Di Ngawi Terbaru Paling Hits Tahun ini (Tiket & Ulasan)

Mengulas Tempat Wisata di Ngawi Jawa Timur terbaru tahun 2019 yang lagi hits dan populer dengan tiket masuk, biaya parkir, bakal ada Objek Spot Foto, wisata edukasi, Waterpark dan tempat liburan lainnya yang bakal kita rangkum pada kesempatan kali ini.

Kabupaten Ngawi merupakan Daerah yang menjadi pembatas antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. dimana Wilayah Kabupaten Ngawi juga sering menjadi lintas perjalanan dari arah Kota Surabaya ke Solo atau sebaliknya.

Baca Juga : Review 56 Tempat Wisata di Surabaya dan Tiket Masuknya

Yang menjadi kesan dari Kabupaten Ngawi ini ialah aroma wisata alam, hal tersebut akan tercium ketika kita sedang melintasi jalan raya Daerah Ngawi ini. maka disepanjang ruas jalan, kita akan melewati perbukitan serta jalan yang berbelok belok dan naik turun.

Tak ketinggalan juga, kawasan hutan lindung yang luas juga turut menghiasi Wilayah Ngawi, sehingga selain berbukit, nuansa kehijauan alam juga menjadi salah satu faktor Kabupaten ini terasa sejuk dan cocok buat ngusir rasa suntuk fikiran.

Jika seseorang pernah berkunjung ke Kabupaten Ngawi, pasti orang tersebut sudah bisa menebak kalau Kabupaten di Jawa Timur ini kaya akan wisata air terjun, wisata bukit pegunungan serta hutan atau kebun teh yang luas.

Yang menurut banyak orang, merupakan wilayah yang potensial akan objek wisata alam, namun semua hal tersebut tentunya butuh sentuhan masyarakat dan juga Pemerintah Daerah, sehingga kekayaan alamnya bakal berdampak positif bagi Wisata Jawa Timur dan Kabupaten khususnya.

Baca Juga : Review Tempat Wisata di Kota Batu Malang Terbaru

Langsung aja, buat kamu yang berencana berlibur ke Ngawi, dibawah ini merupakan ulasan dari KepengenWisata tentang Tempat Wisata yang ada di Kabupaten Ngawi Jawa Timur terbaru tahun 2019 yang lagi populer dan ngeHits dengan harga tiket masuk ke wisata dan lokasinya agar anda dapat dengan mudah menentukan objek wisata yang bakal di kunjungi saat liburan.



1. WISATA AIR TERJUN SUWONO

Yang pertama ada wisata alam air terjun Suwono. saya sendiri sangat merekomendasikan tempat wisata ini. karena dari akses medan jalan atau rute yang bagus serta sudah berpaving. sehingga para pengunjung bisa dengan mudah membawa kendaraan sampai ke pintu masuk wisata coban suwono ini.

Dari gerbang wsatawan bisa memarkir kendaraan. kemudian masuk ke area wisata air terjun sekitar 250 meter. jadi para pengunjung harus jalan kaki kurang lebih 12 menit. di sepanjang ruas jalan menuju wisata air terjun ini kita bakal menjumpai banyak pohon karet yang lebat. cocok untuk berlibur bersama keluarga dan pasangan sambil mengabadikan pengabilan foto saat berlibur ke air terjun suwono ngawi ini.

Nah, Untuk masalah konsumsi. di area air terjun suwono ini tidak terdapat penjual makanan atau minuman. tetapi kita bisa menemukan warung atau kantin di luar pintu masuk objek wisata ini. mungkin tujuan pengelola meniadakan kantin di dalam wisata air terjun suwono ngawi ini. karena ingin meminimalisir masalah sampah bekas makanan yang sering memberi efek negatif bagi sektor wisata di indonesia umumnya.

Biaya parkir, Untuk tarif parkir di wisata air terjun Suwono Ngawi ini anda perlu mengeluarkan biaya Rp 5.000,- Permotor dan Rp. 10.000,- per kendaraan mobil.
Image Source

ALAMAT WISATA AIR TERJUN SUWONO

Lokasi objek wisata air terjun Suwono berada di Dusun Ngetrep, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK AIR TERJUN SUWONO NGAWI

Untuk berkunjung ke tempat wisata alam air terjun Suwono, anda hanya dikenakan biaya Rp. 15.000,- 

2. AIR TERJUN SRAMBANG PARK NGAWI

Kembali lagi ke tempat wisata air, ada objek wisata air terjun srambang park ngawi yang juga tak kalah indahnya. waterfall ini terletak di lereng gunung atau kaki gunung lawu tepatnya di desa girimulyo.

Tempat wisata ini sangat terjaga kebersihannya. sama halnya di air terjun suwono yang mana kita harus memarkir kendaraan di tempat area parkir dekat pintu masuk. akan tetapi jarak tempuh pintu masuk ke area wisata air terjun srambang ini sangatlah jauh sekitar 450 meter. mungkin anda perlu menyewa ojek yang tersedia per orang kisaran Rp. 5.000,- per orang. tetapi jika anda memutuskan berjalan kaki mungkin ada hal positifnya karena kita bisa menikmati pemandangan alam hutan ngawi yang sejuk sambil berfoto di lembah pegunungan yang hijau.

Selain itu, banyak juga warung pinggir jalan yang menjual minuman dan makanan pada saat perjalanan dari pintu masuk ke tempat wisata air terjun srambang ini dan juga beberapa gazebu tempat nyantai.

Biaya Parkir, Untuk masalah parkir di wisata srambang park ngawi ini. anda hanya perlu merogoh kocek Rp. 2.000,- untuk kendaraan roda, kemudian untuk roda empat dan sejenisnya sebesar Rp. 5.000,-.

Image Source

ALAMAT SRAMBANG PARK NGAWI

Objek wisata Air Terjun Srambang Park sendiri berlokasi di area Hutan Jogorogo, Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK WISATA SRAMBANG PARK

Sedangkan untuk biaya masuk ke tempat wisata Srambang Park Ngawi, anda hanya di bebankan biaya Rp. 15.000,- dengan perpaduan beberapa taman serta fasilitas menarik lainnya, rasa - rasanya biaya tiket masuk wisata alam ini terbilang terjangkau.

3. WISATA AIR TERJUN PENGANTIN

Entah mengapa dinamai air terjun pengantin. bisa saja mungkin karena wujud air terjun yang turun berupa dua sumber aliran air ataukah tersimpan sejarah tentang pernikahan dari leluhur daerah air terjun pengantin ini pada jaman dahulu.

Rute menuju wisata air terjun pengantin ini lebih mudahnya dari titik pasar Kecamatan Ngrambe. yang hanya berjarak 1 kilometer naik kendaraan sampai di depan pintu masuk objek wisata.

Kemudian untuk kondisi jalan dari pintu masuk ke lokasi wisata air terjun pengantin di ngawi ini sangat berbelok - belok medan jalannya. kita perlu menuruni tangga yang agak panjang sekitar 250 meter agar sampai wisata ini dengan berjalan kaki. jadi mungkin perjalanan berangkat lebih mudah daripada perjalanan pulang karena saat pulang kita bakalan naik tangga yang agak panjang. tapi tenang di pinggir tangga bakal banyak tempat buat spot foto yang menarik serta tempat untuk beristirahat untuk mengobati rasa kelelahan dalam perjalanan. dan di area air terjun pengantin ini sendiri sudah tersedia dek panggung unik dari bambu. mungkin sagat cocok buat tempat mengambil foto dengan latar background air terjun pengantin ini.

Biaya Parkir, untuk area parkirnya di dekat rumah warga desa. dan untuk biaya parkir di wisata waterfall pengantin sendiri, anda hanya perlu merogoh biaya Rp. 5.000,- permotor dan Rp. 10.000,- permobil.
Image Source

ALAMAT AIR TERJUN PENGANTIN

Wisata alam air terjun Pengantin terletak di Dusun Besek, Desa Hargomulyo, Kecamatam Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK AIR TERJUN PENGANTIN

Nah, Untuk bisa masuk ke tempat wisata waterfall pengantin ini anda hanya perlu merogoh tarif Rp. 7.000,- di hari biasa dan di hari libur Rp. 10.000,-

4. WISATA ALAM AIR TERJUN TELENG NGAWI

Wisata waterfall yang satu ini tergolong tidak terlalu deras aliran airnya. tapi mampu membuat kita terpukau dari bentuk tebingnya yang indah. yakni rumput hijau yang menempel pada dinding menjadi kesan tersendiri saat orang berkunjung ke wisata ini.

Namun rute untuk sampai ketempat wisata air terjun teleng ini aksesnya sangat jauh. butuh ekstra kerja keras karena medan jalan berupa setapak batu batuan besar yang butuh konsentrasi serta fisik bugar untuk melewatinya. untuk menuju tempat wisata ini anda perlu memarkir kendaraan di wana wisata segawen. lalu turun ke bawah sungai dan mengikuti aliran sungai ke dataran atas dengan jalan kaki di atas batu karena aliran sungai pinggir taman wana segawen merupakan sumber aliran dari air terjun teleng di ngawi ini.

Untuk lokasi wisata segawen sendiri berada di area Huta Jogorogo Desa Ngrayudan Kecamatan Jogorogo Kabupaten Ngawi. untuk Biaya Parkir di wana wisata segawen ini sendiri anda hanya perlu membayar tarif Rp. 2.000,- permotor dan untuk kendaraan mobil adalah Rp. 5.000,-.
Image Source

ALAMAT AIR TERJUN TELENG

Sedangkan untuk lokasi wisata air terjun Teleng di Ngawi ini sendiri berada di area Hutan Jogorogo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK WATERFALL TELENG

Untuk urusan biaya tiket masuk, wisatawan tidak dikenakan biaya retribusi sepeserpun atau Gratis.

5. WISATA SELO ONDO NGAWI

Selanjutnya ada tempat wisata camping terbaru di ngawi, yaitu wisata taman selo ondo yang berlokasi di hutan jogorogo atau di kaki gunung lawu. suasana sejuk dan eksotis alam kehijauan akan terasa di tempat wisata ini. beberapa objek spot foto menarik bakal menjadikan liburan anda penuh keseruan.

Image Source
Fasilitas yang tersedia di area wisata selo ondo ini antara lain tempat Outbound, Toilet, Kantin, Musholla, beberapa gazebu unik untuk bersantai, lahan parkir yang mumpun dan Kolam renang dengan tiket terusan Rp 5.000,- bagi yang ingin menikmati permainan air segar asli air dari pegunungan.

Sedangkan untuk bercamping atau outbond di objek wisata selo ondo ini. para pengunjung tidak di pungut biaya masuk tambahan atau tarif tiket terusan lagi. tetapi harus lapor atau ijin ke Balai Desa setempat yaitu Kantor Desa Ngrayudan.

Biaya Parkir, Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi. di wisata selo ondo ngawi ini terdapat lahan parkir yang luas dengan tarif Rp. 2.000,- Permotor dan Rp. 5.000,- untuk kendaraan berjenis mobil.

ALAMAT SELO ONDO NGAWI

Objek Wisata Selo Ondo sendiri berada tepat di Dusun Gagar, Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK WISATA SELO ONDO

Sedangkan untuk berlibur di Objek Wisata Seloondo Ngawi ini, anda hanya di kenakan tarif masuk Rp. 5.000,-

6. WISATA CUNTHANG RIVER TUBING NGAWI

Wisata adrenaline River Tubing ini cocok bagi anda yang haus akan tantangan dalam berlibur. rute permainan tubing ini sendiri berada di sungai Cunthang Desa Jogorogo. seperti halnya wisata tubing lainnya. yang mana para pengunjung menikmati permainan ini bersama teamnya. dan di river tubing ngawi ini minimal team adalah 5 orang - per paket dengan jarak tempuh yang lumayan jauh yakni sekitar 2,5 Kilometer.

Image Source
Untuk Biaya Paket bermain river tubing di kali Cunthang Ngawi ini harga kisaran adalah Rp. 50.000,- sampai dengan Rp. 70.000,-

Biaya Parkir, sedangkan untuk anda yang datang dari luar kota yang membawa kendaraan. di wisata tubing ini terdapat juga area parkir khusus pengunjung dengan tarif Rp. 2.000 Permotor dan untuk kendaraan mobil Rp. 5.000,-

ALAMAT RIVER TUBING CUNTHANG NGAWI

Wisata River Tubing Kali Cunthang terletak di Desa Ngrayudan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK CUNTHANG RIVER TUBING

Untuk sekedar masuk melihat permainan tubing di sungai cunthang ngawi, anda tidak dikenakan biaya tiket masuk alias Gratis.

7. DESA WISATA BRUBUH (TAMAN KAYANGAN)

Wisata terbaru tubing sekaligus taman bermain di ngawi yang baru di buka awal juni 2019 datang dari Desa Brubuh, yaitu river tubing & taman kayangan. terletak di lereng gunung lawu menjadikan wisata tubing ini penuh nuansa alam hijau yang sejuk serta aliran sungai yang bisa dibilang cukup jernih dan deras.

Biaya Paket Tubing, karena masih dalam tahap promosi wisata. pengelola tubing hanya mematok biaya murah yaitu Rp. 20.000,- perteam. 

Selain bermain River Tubing di sungai, di objek wisata kayangan ini juga terdapat beberapa wahana permainan lain seperti ATV, Flying Fox, High Swing, Hammock Susun, Mini Trail dan Kayangan Swing. jadi berlibur ke desa wisata brubuh sangatlah seru apalagi bersama keluarga atau pasangan. karena selain hawa eksotis alam yang asri kita juga bisa merasakan permainan yang penuh sensasi.
Image Source
Biaya Parkir, di tempat wisata kayangan ini sendiri terdapat area parkir yang cukup mumpuni dengan tarif perkendaraan motor Rp. 2.000,- dan untuk kendaraan roda empat berkisar Rp. 5.000,-

ALAMAT TAMAN KAYANGAN NGAWI

Lokasi Wisata Taman Kayangan Brubuh ini berada di Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

TIKET MASUK WISATA KAYANGAN BRUBUH

Biaya retribusi atau tiket masuk ke Objek Wisata Kayangan Ngawi ini terbilang murah, karena hanya Rp. 5.000,-

8. AIR TERJUN DUNG AMPEL NGAWI

Merupakan Wisata Air Terjun yang mudah di akses. karena lokasinya tidak jauh dari pemukiman warga. tapi sayang waterfall alam ini kurang mendapat perhatian dari pihak setempat. meskipun begitu air terjun ini bisa menjadi objek wisata alternatif anda dalam berlibur bersama keluarga saat di Kabupaten Ngawi. karena dari segi pemandangan alam serta sungai bebatuannya cukup menarik sebagai tempat berfoto atau menikmati alam yang segar.

Biaya Parkir, untuk parkirnya anda bisa menitipkan kendaraan di rumah warga setempat dengan biaya seikhlasnya.
Image Source

ALAMAT WATERFALL DUNG AMPEL

Lokasi Wisata Air terjun Dung Ampel terletak di Dusun Genjeng, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK AIR TERJUN DUNG AMPEL

Untuk berlibur di air terjun ini. pengunjung tidak dikenakan tarif tiket masuk atau Gratis.

9. OBJEK WISATA WATU JONGGOL NGAWI

Tempat Wisata di Kabupaten Ngawi yang terletak di lereng gunung lawu. sehingga terkesan bercuaca dingin. di objek wisata watu jonggol ini anda akan melihat bebatuan tebing gunung yang unik dengan adanya taman, Air terjun yang lumayan deras alirannya serta kolam renang yang airnya asli dari mata pegunungan lawu, selain itu di wisata watu jonggol ini juga terdapat patung - patung unik yang cocok sebagai tempat spot foto dan bakal membuat liburan anda bersama keluarga atau pasangan menjadi lebih menyenangkan.

Untuk akses lokasi wisata watu jonggol lebih mudahnya anda menuju ke pasar kecamatan sine terlebih dahulu. lalu pada pertigaan anda ambil arah selatan. setelah di Desa Pandansari anda harus melewati jalan berbelok pinggir jurang yang agak curam namun cukup aman sebagai lintasan kendaraan. jadi bagi pengendara harap berpengalaman demi keamanan saat liburan.

Pemandangan pohon pinus bakal mewarnai di sepanjang perjalanan ke tempat wisata watu jonggol ini. apalagi saat weekend atau libur nasional maka kepadatan pengunjung akan terasa. namun untuk hari  hari biasa pengunjung lumayan longgar. selain itu di sebelah atas wisata ini juga terdapat area khusus camping atau outbond.
Image Source

ALAMAT WATU JONGGOL

Wisata Watu Jonggol terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK WISATA WATU JONGGOL

Kemudian untuk harga tiket wisata watu jonggol, anda hanya di kenakan biaya Rp. 5.000,-

10. WISATA BUKIT KEREK INDAH

Jika anda ingin mencari pemandangan diatas pegunungan dengan harapan dapat melihat keindahan alam hutan yang hijau dan luas serta aliran sungai bengawan solo. maka Wisata Bukit Kerek Indah adalah tempat yang ideal untuk sejenak melapas diri dari hiruk pikuk kota agar pikiran menjadi fresh.

Hal menyenangkan ketika berlibur tempat wisata Bukit kerek di ngawi ini ialah menikmati udara segar dari atas dek panggung yang terbuat dari bambu serta terdapat pula tempat spot instagramable unik lainnya seperti taman bunga yang cocok buat tempat ngambil foto.

Kemudian untuk tempat parkir kendaraan sendiri berada di dekat pintu masuk wisata. tersedia lahan parkir yang mumpuni bagi pengunjung dengan biaya Rp. 5.000,- perkendaraan.
Image Source

ALAMAT BUKIT KEREK INDAH

Wisata Bukit Kerek Indah berlokasi di Jl. Bojonegoro - Ngawi, Dusun Napel, Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK BUKIT KEREK INDAH NGAWI

Untuk masalah biaya tiket masuk ke objek wisata alam Bukit Kerek Indah ini, anda tidak perlu khawatir karena tarif masuknya sangat terjangkau. yaitu Rp. 2.000,-

11. MONUMEN SOERJO NGAWI

Menurut sejarah, monumen ini dibangun untuk menghormati perjuangan gubernur pertama jawa timur yang pada saat itu gugur pada peristiwa G30S-PKI. dengan harapan monumen ini dapat menjadi pengingat sejarah kelam pada saat itu.

Selain itu monumen kebanggan warga ngawi khususnya dan jawa timur pada umumnya sering di manfaatkan sebagai lokasi berlibur atau wisata banyak orang dengan mengabadikan pengambilan foto. karena selain monumen patung. di area ini juga terdapat taman luas yang cocok buat nyatai dan bercengkrama bersama teman saat liburan.
Image Source

ALAMAT MONUMEN SOERJO

Lokasi Monumen sejarah di ngawi ini sendiri sangat strategis dan mudah di cari, yakni terletak di Jl. Raya Solo - Ngawi, Banjarejo, Pelang Lor, Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

TIKET MASUK MONUMEN SOERJO NGAWI

Untuk menikmati liburan di Monumen atau Taman Soerjo Ngawi ini, wisatawan tidak dikenakan biaya retribusi atau Gratis

12. WISATA GAYAM PARK NGAWI

Wisata yang lagi Ngehits yaitu Gayam Park, merupakan wisata pemandian atau waterpark di Ngawi yang di balut dengan adanya taman bunga yang memunculkan banyak view menarik cocok buat berfoto,  pemancingan ikan dan juga beberapa gazebu dari bambu yang menarik sehingga menciptakan suasana yang adem ayem saat liburan kesini. selain itu di dalam area wisata gayam ngawi sendiri terdapat warung yang di desain menarik dengan harga yang bersahabat. jadi cocok sebagai tempat wisata kuliner bersama keluarga maupun dengan teman.

Biaya Parkir, di lokasi wisata gayam park sendiri area parkirnya sangat mumpuni dan tidak dikenakan biaya. karena sudah satu paket dengan tiket masuk wisata.
Image Source

ALAMAT GAYAM PARK

Lokasi Wisata Pemandian Gayam park ini berada di Desa Mungur Gayam, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK GAYAM PARK NGAWI

Untuk berlibur di taman gayam park ini anda perlu mengeluarkan biaya tiket masuk wisata sebesar Rp. 10.000,-

13. WISATA TAMAN OLBA NGAWI

Taman Olba, merupakan destinasi wisata yang jangan sampai terlewatkan jika berkunjung di Kabupaten Ngawi. di tempat wisata ini anda akan menemukan beberapa wahana permainan diantaranya Terapi Ikan, Penangkaran Kecil Hewan, Permainan ATV, Kolam Renang dan Flying Fox dan yang pasti semua wahana permainan tersebut bakal membuat liburan anda bersama keluarga terasa seru.
Image Source
Selain itu, di Wisata Taman Olba ini juga terdapat area outbond yang cocok bagi tempat bercamping bersama teman.

Untuk menuju Lokasi Wisata Olba ini lebih gampangnya dari pasar Kecamatan Gerih lalu ambil jalur ke arah utara. dan perkiraan hanya berjarak kurang lebih 350 meter sudah sampai kelokasi pintu masuk wisata.

ALAMAT TAMAN OLBA

Objek Wisata Taman Olba sendiri terletak di Desa Gerih, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK TAMAN OLBA NGAWI

Sedangkan untuk masalah biaya masuk ke Taman Olba, pengunujung hanya dikenakan tarif Rp. 5.000,-

14. AGRO TECHNO PARK NGAWI

Wisata Agro techno merupakan kebun dengan banyak tanaman dan bangunan tangga yang di desain indah dan di padu beberapa warna sehingga tempat wisata ini memunculkan banyak sudut spot foto yang menarik.

Disisi lain terdapat aliran sungai pinggir taman yang mengalir cukup deras. sehingga dapat menambah suasana wisata kita terasa alami.

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini antara lain warung kuliner, musholla, toilet serta parkir dengan tarif Rp. 5.000,- per kendaraan.
Image Source

ALAMAT AGRO TECHNO NGAWI

Kemudian untuk Lokasi wisata Agro Techno, tepatnya berada di Dusun Ngelo, Desa Wakah, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK WISATA AGRO TECHNO

Jangan diambil pusing untuk masalah biaya masuk wisata, karena untuk menikmati pesona Agro Techno ini anda hanya di bebankan biaya Seikhlasnya oleh pihak pengelola.

15. TAMAN LABIRIN NGAWI

Labirin Ngawi merupakan tema desain wisata taman baru yang lagi ngetrend di kalangan wisatawan, seperti halnya taman labirin coban rondo di malang atau labirin balai kota bandung yang mendesain tanaman sehinggah menjadi dinding persegi memanjang yang berbelok - belok yang menarik sebagai permainan petak umpet dan area spot foto yang unik.
Image Source

ALAMAT TAMAN LABIRIN NGAWI

Pelem 2, Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi

TIKET MASUK WISATA LABIRIN NGAWI

Taman ini sejatinya berada di area Benteng Van Den Bosch, yang mana taman ini berada di dekat pintu gerbang dan di gerbang itulah kita di mintai biaya tiket masuk yakni Rp. 5.000,- (Satu Paket dengan Benteng Van Den Bosch)

16. BENTENG VAN DEN BOSCH NGAWI

Bangunan benten bersejarah peninggalan jaman penjajahan belanda merupakan bangunan tua yang sebelumnya terpendam tanah dan sekarang sudah di pugar oleh pemkot ngawi. meskipun hanya bangunan tua tetapi benten van den bosch ngawi ini mampu menyita perhatian dari banyak orang sebagai tempat liburan bertema edukasi sejarah peninggalan.

Lokasinya wisata bangunan van den bosch ini tak jauh dari alun - alun kota hanya berkisar 700 meter saja. sangat cocok sebagai tempat prewedding ala klasik tempo dulu. karena banyak sudut spot foto menarik yang jarang kita temui pada model bangunan saat ini.
Image Source

ALAMAT BENTENG VAN DEN BOSCH

Lokasi Benteng peninggalan Belanda ini berada di Jl. Untung Suropati No. 2, Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi

TIKET MASUK BENTENG VAN DEN BOSCH

Untuk biaya masuk ke benteng sejarah ini sudah satu paket dengan Taman Labirin yang terletak satu area.

17. JAMUS TEA PLANTATION NGAWI

Wisata alam ngawi yang bernuansa perbukitan sejuk dan eksotis bakal menghiasi pemandangan di lokasi wisata jamus tea plantation ini. di tempat wisata ini sendiri terdapat kolam renang dan air mancur yang di tata indah dengan balutan taman sebagai spot foto saat liburan kesini.

Kemudaian bagi anda yang membawa kendaraan, terdapat area parkir yang terbilang cukup luas dengan biaya Rp 2.000,- per motor dan untuk kendaraan roda empat Rp. 5.000,-.
Image Source

ALAMAT KEBUN TEH JAMUS

Wisata Jamus Tea Plantation terletak di lereng gunung lawu atau tepatnya di Desa Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi

TIKET MASUK JAMUS TEA PLANTATION

Biaya masuk ke wisata Jamus ini relatif normal yaitu Rp. 10.000,-

18. MUSEUM TRINIL NGAWI

Wisata Museum Trinil Ngawi merupakan sebuah tempat penyimpanan atau peninggalan jaman sejarah purbakala. Museum trinil sendiri sangat cocok sebagai liburan edukasi untuk para pelajar yang ingin lebih dalam mengenal ilmu peradaban manusia. beberapa peninggalan yang ada di museum ini kebanyakan fosil - fosil hewan purba dan manusia purba.

Beberapa fasilitas yang tersedia di area museum trinil ini antara lain view spot foto seperti patung gajah, beberapa gazebo di halaman depan museum yang khusus untuk tempat bersantai serta terdapat pula lahan parkir yang luas.
Image Source

ALAMAT MUSEUM TRINIL

Lokasi Museum ini terletak di wilayah Dusun Pilang, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

TIKET MASUK MUSEUM TRINIL NGAWI

Untuk berwisata edukasi ke tempat ini, anda hanya perlu merogoh uang sebesar Rp. 3.000,-

19. WISATA OMAH WATU NGAWI

Dari museum kita beranjak ke tempat wisata sejarah lagi. ada wisata omah watu yang cukup tinggi bangunannya. arsitekturnya sangat klasik khas jaman lampau. karena hanya batu yang ditumpuk tanpa semen seperti halnya bangunan candi. selain itu terdapat anak tangga serta dek bambu agar pengunjung bisa menikmati desain bangunan secara utuh dari atas.

Menurut sejarahnya, Tempat wisata omah watu ini di bangun sendiri dengan tumpukan batu bata oleh leluruh desa. sedangkan di area halaman anda bakal menjumpai taman bunga yang cocok untuk pengambilan foto. untuk akses ke wisata omah watu ngawi ini sangat menanjak medan jalannya jadi harus ekstra hati - hati.
Image Source

ALAMAT WISATA WATU OMAH

Wisata omah watu berlokasi di Dusun Ngroto, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi

TIKET MASUK OMAH WATU NGAWI

Sedangkan untuk biaya tiket, pengelola wisata sejarah watu omah ini mematok biaya Rp. 5.000,-

20. WISATA TIRTONIRMOLO WATERPARK

Setelah berwisata ke tempat sejarah. anda bisa melanjutkan mampir ke tempat pemandian agar tubuh terasa fresh tepatnya di wisata tirtonirmolo waterpark ngawi. tempat ini merupakan taman air berupa kolam renang dengan dengan adanya slide prosotan atau boomerang slide agar menambah suasana permainan air lebih menarik.selain itu di tempat waterpark ini terdapat resort dengan berbagai menu serta area parkir yang luas untuk kendaraan. jadi sangat cocok sebagai destinasi wisata kuliner saat berada di ngawi.
Image Source

ALAMAT PEMANDIAN TIRTONIRMOLO NGAWI

Jl. Raya Ngawi - Madiun Km. 07, Sambi, Tempuran, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi

TIKET MASUK TIRTONIRMOLO WATER PARK

Rp. 15.000,- Weekday & Rp. 20.000,- Saat Weekend

21. EMBUNG KUNIRAN NGAWI

Merupakan wisata  alam dengan bendungan sungai yang dikelilingi pohon hutan pinus yang luas menjadikan tempat ini sebagai objek liburan yang menyenangkan bernuansa eksotis. dengan dekorasi desain beberapa spot foto seperti perahu bambu dan dek panggung bambu lainnya yang unik. kesan alam yang hijau serta sungai yang segar menjadi daya tarik orang berlibur ke tempat wisata embung kuniran ngawi ini. untuk akses ke lokasi tempat wisata ini cukup mudah karena tempatnya tak jauh dari pemukiman warga. serta juga tersedia area tempat parkir yang mumpuni.
Image Source

ALAMAT EMBUNG KUNIRAN

Wisata alama ini terletak di area Dusun Krajan, Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK WISATA EMBUNG KUNIRAN

Biaya masuknya sendiri terbilang cukup merakyat atau bersahabat, yang mana pengunjung hanya dikenakan tarif tiket sebesar Rp. 5.000,-

22. TAMAN WISATA BANYU REDJO PARK

Taman Bermain air di ngawi yang di padu dengan beberapa gazebu menarik serta taman bunga. cocok buat wisata bareng si buah hati. dengan adanya kantin pinggir kolam renang yang menawarkan berbagai menu makanan. akan membuat anda males pulang jika berkunjung ke tempat wisata banyu redjo park ini.
Image Source

ALAMAT BANYU REDJO

Lokasi Wisata Banyu Redjo Park Ngawi ini terletak di Jl. Raya Kedunggalar, Ngarengan, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

TIKET MASUK BANYU REDJO PARK NGAWI

Biaya Tiket yang terbilang murah untuk ukuran wisata taman air, yaitu Rp. 15.000,-

23. WISATA RUMAH KURCACI NGAWI

Merupakan wisata spot foto gratis di Desa Bangun Rejo. yang mana kita bisa menjumpai pembuatan rumah kurcaci langsung. yang mana rumah kurcaci ini di buat dengan memanfaatkan limbah kayu jati yang di daur menjadi bangunan yang unik dan bernilai tinggi. 
Image Source

ALAMAT WISATA RUMAH KURCACI

Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET WISATA RUMAH KURCACI NGAWI

Gratis

24. KEPATIHAN NGAWI

Tempat Wisata selanjutnya yaitu Kepatihan Ngawi, Bangunan rumah joglo peninggalan sejarah yang memiliki nilai cagar budaya yang tinggi. menurut sejarahnya rumah ini dulunya merupakan benteng yang tertanam tanah yang awal mula dimaksudkan sebagai taman dan dialih fungsikan sebagai rumah kepatihan Ngawi. 

Selain itu, Banyak juga benda peninggalan yang tersimpan di tempat sejarah ini dan bisa jadi alternatif destinasi wisata edukasi saat liburan bersama teman atau keluarga saat berada di Kabupaten Ngawi.
Image Source

ALAMAT KEPATIHAN NGAWI

Jl. Patiunus, Ketanggi, Cabean Lor, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi

TIKET MASUK KEPATIHAN NGAWI

Gratis

25. PATIRTAN UMBUL JAMBE NGAWI

Sebuah tempat wisata religi di hutan ketonggo ngawi yang mana terdapat sebuah sendang atau mata air pegunungan serta sebuah tugu persatuan umat beragama. di lokasi wisata ini sendiri terdapat beberapa tempat ibadah agama antara lain Vihara, Pura dan Musholla.
Image Source

ALAMAT PATIRTAN UMBUL JAMBE

Berada di area Hutan Ketonggo, Desa Semen, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, jawa Timur.

TIKET WISATA PATIRTAN UMBUL JAMBE

Untuk berlibur mengunjungi kawasan persatuan umat beragama ini. pengunjung tidak di bebankan biaya masuk atau free.

26. TAMAN WISATA TAWUN NGAWI

Sebuah wisata taman bermain sekaligus tempat penangkaran hewan kura - kura di Kabupaten Ngawi. selain itu, terdapat juga kolam renang untuk yang hoby bermain air dan juga kantin di area wisata taman tawun. tempat wisata ini sangat cocok sebagai tujuan liburan jika anda berada di ngawi saat bingung mencari objek wisata bareng keluarga.
Image Source
Biaya Parkir, bagi para pengunjung yang membawa kendaraan akan di bebankan biaya parkir sebesar Rp. 2.000,- permotor dan untuk kendaraan roda empat Rp. 5.000,-.

ALAMAT TAMAN TAWUN

Objek wisata taman bermain di ngawi ini berada di Jl. Sunan Lawu, Dusun Dari, Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

TIKET MASUK TAMAN TAWUN NGAWI

Bagi anda yang berencana berlibur ke tempat wisata Tawun ini, anda tidak usah pusing masalah biaya tiket. karena pihak pengelola hanya membebankan biaya Rp. 5.000,- per orang.

27. WISATA TAMAN CANDI NGAWI

Salah satu wisata taman alternatif selain Alun - alun Kota Ngawi, yang mana anda akan menjumpai banyak bunga bermekaran yang bernuansa kehijauan segar.di area wisata ini terdapat beberapa wahana permainan anak seperti prosotan dan ayunan, area pemancingan ikan dan juga gazebu menarik yang di kelilingi taman bunga. jadi sangat cocok sebagai lokasi berfoto saat liburan di kabupaten ngawi. dan satu lagi, anda bisa bercamping di tempat wisata taman candi ini.

Area wisata yang cukup luas yang di balut beberapa tanaman unik bakal membuat liburan anda penuh gaya.
Image Source
Fasilitas yang ada di tempat wisata taman candi ini antara lain toilet, kantin yang menawarkan beberapa menu makanan dan area parkir yang luas.

ALAMAT TAMAN CANDI

Jl. Taman Candi, Ketanggi, Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

TIKET MASUK TAMAN CANDI NGAWI

Wisata keluarga murah meriah, yang mana untuk berlibur ke Taman Candi ini. anda tidak usah mengeluarkan biaya tiket masuk alias Gratis.

28. WISATA KAMPUNG KERBAU NGAWI

Menjajaki sebuah perkampungan yang mayoritas warganya bermata pencaharian sebagai peternak kerbau, tak tanggung - tanggung rata - rata warga di desa ini memiliki hingga 10 sampai dengan 30 ekor per rumah.
Image Source

ALAMAT KAMPUNG KERBAU

Desa Bulakpepe, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

TIKET BERLIBUR KE KAMPUNG KERBAU

Untuk berlibur ke tempat wisata edukasi di kampung kerbau ngawi. anda tidak dipungut biaya alias gratis.

29. WISATA WADUK PONDOK NGAWI

Pengen mancing ikan sambil naik perahu? Liburan ke Waduk Pondok di Ngawi aja. karena di tempat wisata alam ini ada beberapa aktifitas menyenangkan yang bisa dilakukan. di antaranya Menaiki Jet ski, Menyewa perahu untuk memancing ikan, gardu pandang yang cocok buat menikmati eksotis pesona alam waduk, arena motor cross dan menikmati fasilitas seperti warung makan serta gazebo buat tempat nyantai.

Wisata alam waduk yang di kelilingi perbukitan luas sehingga liburan anda nampak seperti di danau jenewa switzerland.

Selain memiliki keasrian alam yang terasa menyejukkan, ternyata wisata waduk pondok di Ngawi ini juga memiliki beberapa jenis ikan yang melimpah. karena sejatinya objek wisata ini masih dikelola dan terus dikembangkan oleh dinas pengairan dengan pemberian bibit ikan secara rutin.
Instagram by @diiramn.prmsti

ALAMAT

Lokasi Waduk Pondok ini terletak di Desa Dero, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK WADUK PONDOK NGAWI

Kemudian untuk masalah tiket masuk wisata waduk pondok ini, para pengunjung hanya di kenakan biaya Rp. 5.000,-

30. WADUK SANGIRAN NGAWI

Masih di Wilayah Kecamatan Bringin, ada wisata alam Waduk Sangiran yang sering dikunjungi wisatawan saat liburan datang dengan menjelajah spot foto sambil menyusuri kesejukan waduk dengan perahu.

Tak jauh berbeda dengan Waduk Pondok, yang mana wisata Waduk Sangiran juga fungi utamanya adalah sebagai pengairan pertanian warga sekitar. namun saat ini ada beberapa lahan waduk yang berpotensi mengalami pendangkalan akibat kelestarian pepohonan sekita waduk yang sering di tebang liar oleh beberapa orang.

Selainsebagai sektor pengairan lahan sawah, waduk Sangiran juga dimanfaatkan sebagai objek wisata alam. beberapa keseruan yang bisa dilakukan saat berlibur di waduk Sangiran antara lain menikmati view spot foto menari serta memanfaatkan beberapa penyewaan perahu yang cocok digunakan untuk mengitari waduk yang luamayan luas.

Wisata Waduk Sangiran sendiri memiliki sumber ikan yang melimpah sama halnya seperti waduk pondok. jadi, selain menikmati jalan - jalan naik perahu. wisatawan juga bisa bermancing ria saat berlibur di Waduk Sangiran Ngawi ini.

Instagram by @suryadhikun
Untuk fasilitas yang terdapat di waduk sangiran ini antara lain Gazebo, Kantin dan Area Parkir dengan tarif kendaraan motor Rp. 2.000,- dan kendaraan roda empat Rp. 5.000,-

ALAMAT

Wisata Waduk ini sendiri berada di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bringin, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

TIKET MASUK WADUK SANGIRAN

Selanjutnya untuk HTM wisata waduk sangiran ngawi ini terbilang terjangkau sebesa Rp. 3.000,- saja.

31. TAMAN SOERATMO (IN LOVE NGALE)

Salah satu tempat view spot foto murah dan mewah di kaki gunung lawu kabupaten ngawi dengan balutan taman bunga, Rumah Kurcaci, Gazebo, Tower Paris mini yang pastinya bakal menarik buat liburan bersama keluarga.

Selain itu, untuk berlibur ke Taman Soeratmo Ngale ini para pengunjung tidak di pungut biaya masuk. tetapi hanya memarkir kendaraan dengan tarif Rp. 2.000,- untuk motor dan Rp. 5.000 bagi kendaraan roda empat.

Fasilitas tambahan lain sepeti toilet dan kantin atau jajanan juga terdapat di kawasan wisata taman In Love Ngawi ini.

Instagram by @ipoelvegangawi

ALAMAT

Objek Wisata Taman In Love Ngale berlokasi di Desa Ngale, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

32. ALUN - ALUN NGAWI

Dan yang terakhir ada Wisata Taman Kota Ngawi atau biasa dipergunakan sebagai acara Upacara Daerah dalam memperingati Hari Hasional dan hari - hari besar lainnya. seperti halnya alun - alun kota lain yang mana terdapat berbagai macam tumbuhan yang di tanam, objek bermain anak, tempat bersantai, air mancur serta patung unik atau tugu sehingga menjadi paru - paru kota dalam mencari hiburan atau tempat bersantai.
Image Source

ALAMAT ALUN - ALUN NGAWI

Taman kota atau alun - alun ngawi berada di Kluncing, Kelurahan Ketanggi, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Provinsi Jawa Timur.

TIKET MASUK TAMAN KOTA NGAWI

Bagi anda yang ingin berlibur menikmati pemandangan di alun alun Kota Ngawi, anda tidak akan dikenakan biaya masuk atau Gratis, tetapi kebanyakan pengunjung mungkin sekedar memarkirkan kendaraan di pinggir trotoar kepada juru parkir dengan biaya umum antara Rp. 2.000,- sampai Rp. 5.000,-
Itulah ulasan singkat 32 Destinasi Wisata di Ngawi Jawa Timur terbaru tahun 2019 yang nge hits, menarik dan banyak dikunjungi wisatawan tahun ini. semoga dengan membaca daftar tempat wisata di atas. anda dapat menyeleksi destinasi liburan yang akan anda tuju sesuai kebutuhan. agar nantinya anda tidak merasa kecewa saat menuju lokasi objek liburan. terimakasih atas kunjungan anda dan sampai jumpa.

#WisataNgawiTerbaru

Komentar