Langsung ke konten utama

Waduk Colo Sukoharjo Destinasi Wisata Gratis Nan Instagramable

Waduk Colo atau Bendungan colo atau Dam Colo di wilayah Sukoharjo ini saat ini menjadi rame didatangi para pemburu foto. Hal ini disebabkan karena saat ini sedang musim kemarau sehingga bendungan colo ini tidak dialiri air dan mengakibatkan beton - beton pemecah aliran air nampak berjejer rapi dan keren. Dibawah aliran bendungan terdapat ratusan beton - beton berbentuk persegi yang tersusun rapi yang memiliki jarak sekitar 1 meter antara satu dan lainnya. Deretan beton yang sebenarnya berfungsi sebagai pemecah arus ini terlihat muncul karena debit air yang sedikit. Karena deretan beton ini terlihat rapi, maka banyak yang memanfaatkan sebagi latar belakang foto.

Foto by: images sources

Baca juga: Destinasi Wisata Waduk Sempor Kebumen Jawa Tengah

Untuk berfoto - foto, pengunjung dapat turun kebawah dan berdiri diatas beton -beton pemecah arus. Anda juga dapat melompat dari beton satu ke beton lainnya namun disarankan agar berhati - hati supaya tidak terpeleset dan tercebur ke air. Di bagian atas bendungan terdapat jembatan penyeberangan yang digunakan warga sekitar untuk aktivitas sehari -hari. Dari atas jembatan juga disuguhi pemandangan pemandangan aliran dari waduk gajahmungkur.

Foto by: images sources

Foto by: images sources

Baca juga: Lava Bantal Berbah Sleman Wisata Keren dan Murah

Lokasi Waduk Colo

Lokasi Waduk atau bendungan colo berada di Desa Pengkol, Kecamatan Nguter, Sukoharjo. Tempat ini berada tidak jauh dari pusat kota sukoharjo. Untuk mencapai tempat ini hanya dibutuhkan sekitar 15 menit dari pusat kota. 

Akses menuju Bendungan Colo

Untuk sampai ke tempat ini dapat ditempuh dari Jalan Raya Solo-Wonogiri sampai masuk wilayah Desa Gupit Kecamatan Nguter. Setelah itu ambil kiri tepat di simpang tiga, lalu ikuti saja jalan aspal sejauh tiga kilometer sudah sampai di Bendung Colo.

Biaya Retribusi Masuk Bendungan Colo

Untuk biaya retribusi masuk ketempat ini tidak ada atau dibilang gratis. Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk serta biaya parkir. Pengunjung hanya akan mengeluarkan uang apabila ingin jajan di sekitar bendungan.

Minat untuk berfoto- foto ditempat ini?

Komentar