Langsung ke konten utama

Wisata Air terjun Kedung Darmo Malang yang Menyegarkan

Malang, kali ini akan membahas mengenai destinasi wisata yang belum banyak terjamah oleh para wisatawan. Untuk kalian yang memiliki jiwa petualang atau memiliki adrenalin yang tinggi tempat yang satu ini cocok untuk menjadi salah satu list yang dapat anda kunjungi. Tempat ini dapat dibilang sebagai surga tersembunyi di kota malang. Destinasi wisata yang satu ini bernama Kedung Darmo atau ada juga yang menyebutnya dengan nama kolam berlian tosca.

Disebut dengan sebutan kolam berlan tosca dikarenakan kedung darmo memiliki genanagan air yang sangat indah seperti batu mulia yang berwarna hijau kebiruan. Kedung sendiri dalam bahasa jawa berarti penampungan. Kedung darmo memiliki tiga tingkatan di air terjunnya dan setiap air terjun memiliki kolam penampungan. 

foto by : images sources


Kedung darmo sendiri belum dikelola secara resmi dan bukan merupakan tempat wisata umum. Karena belum dikelola dengan resmi, jangan berharap untuk sampai ke tempat ini anda akan menjupai petunjuk arah. Untuk mencapai tempat ini masih terbilang cukup berat, selain tidak ada petunjuk jalan pengunjung juga harus melewati bebarapa turunan yang lumayan curam dengan deretan ilalang. 

foto by : images sources


Akses Menuju Kedung Darmo

Untuk sampai ke kedung darmo dari kota Malang menuju kecamatan bantur sampai melewati SMPN 1 Bantur. Dari smp lurus saja sampai menemui pertigaan selanjutnya ambil arah kiri ke arah wonorejo melewati jalan aspal sampai habis. Sampai pasar bantur anda dapat bertanya kepada masyarakat sekitar umengenai lokasi kedung darmo.

Biaya Retribusi Masuk Kedung Darmo

Untuk biaya retribusi masuk destinasi wisata ini belum ada atau gratis dikarenakan belum dikelola resmi. Pengunjung hanya cukup membayar 5.000 rupiah saja untuk parkir kendaraan bermotor. Untuk pengunjung yang memakai mobil dapat parkir di sekitar jalan depan rumah warga.

Selamat mencoba berpetualang ke kedung darmo.

Komentar