Langsung ke konten utama

Ayanaz Gedongsongo, Rute dan Tiket Masuk Terbaru 2019

Buat kamu yang lagi nyari info mengenai Ayanaz gedongsongo semarang, mungkin ulasan berikut wajib kamu simak lebih lanjut, mulai dari wahana spot foto, fasilitas, rute lokasi hingga tiket masuk terbaru 2019.

Ayanaz Gedongsongo merupakan tempat liburan berkonsep area spot foto instagramable yang terletak di kawasan perbukitan gunung, sehingga memiliki nuansa sejuk yang menyegarkan.

Objek wisata ini sendiri merupakan hasil pengembangan dari wisata candi songo atau gedongsongo. jadi, untuk berlibur ke Ayanaz, kamu bakal melewati pintu loket wisata candi terlebih dahulu.

Untuk keseruan saat berlibur, kawasan ayanaz menawarkan view beberapa kawasan hutan dan pegunungan, seperti sindoro dan gunung ungaran yang gagah dan mampu menjadi nilai tersendiri sebagai lokasi tujuan rekreasi.

Ngak hanya pemandangan sejuk alam, beberapa spot foto menarik juga turut disediakan oleh pengelola wisata agar pengunjung dapat merasakan banyak pilihan tema saat berburu spot foto kekinian di kawasan ayanaz gedongsongo ini.
Instagram by @ary.nugroho_
Mulai dari balon udara, ayunan bersantai atau hammock, buble tent, tempat duduk di tengah kolam dan juga beberapa tempat spot yang di desain apik sehingga pengunjung dapat merasakan kepuasan saat berlibur.

Namun satu hal yang perlu di ketahui, ayanaz gedongsongo bukanlah sebuah kawasan playground atau kawasan permainan, melainkan sebuah wisata alam berbalut banyak spot foto.

Jadi, objek wisata ayanaz gedongsongo sangat direkomendasikan bagi kamu yang hobi berfoto ataupun buat kamu yang lagi nyari tempat liburan sejuk di kawasan alam.

ALAMAT ATAU LOKASI AYANAZ

Terletak di kawasan candi gedongsongo, Dusun Krajan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya untuk akses terbilang bagus, karena medan jalan mampu dilalui kendaraan roda empat dengan mudah meski memiliki dataran tinggi menanjak.

Untuk Rutenya, Lokasi ayanaz gedongsongo sebenarnya hanya berjarak 3 kilometer dari pusat Kecamatan Bandungan, namun untuk menuju lokasi, kamu perlu melewati jalanan umum yang berjarak sekitar 7 kilometer.

Lebih mudahnya jika kamu dari Kecamatan Bandungan, kamu bisa ambil jalur atau Jalan Beringin Raya - Jalan Sukorini - Jalan Menuju Candi Gedongsongo, jika di total keseluruhan sekitar 20 menit waktu tempuh.

TIKET MASUK AYANAZ GEDONGSONGO

Dari harga tiket sendiri, wisata ayanaz tergolong terjangkau, yang mana per November 2019. wisatawan hanya perlu mengeluarkan biaya ;
  • Di hari biasa Rp. 20.000,- untuk dewasa.
  • Akhir pekan atau Libur Nasional Rp. 25.000,- untuk dewasa.
  • Dan anak 2 tahun - 10 tahun adalah Rp. 10.000,-

Kemudian untuk harga tiket masuk di Candi Gedongsongo ialah Rp. 10.000,-

WAHANA SPOT DI AYANAZ GEDONGSONGO

  • Mayoritas kebanyakan wahana spot yang disediakan adalah gratis, namun ada sebagian kecil yang berbayar ;
  • Hammock atau ayunan
  • Tempat duduk dengan rangkaian bunga
  • Sofa melingkar di tengah kolam
  • Taman bunga yang di tata unik
  • Balon udara, tiekt terusan Rp. 10.000,- di ukuran besar dan Rp. 5.000,- di ukurang standart dan kecil.
  • Bubble tent atau rumah tabung kaca, dengan biaya Rp. 15.000,-

JAM OPERASIONAL

Ayana gedongsongo merupakan objek wisata yang buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan sore hari pukul 17.00 WIB.

FASILITAS DI AYANAZ GEDONGSONGO

  • Area Parkir, dengan biaya Rp, 3.000,- permotor di hari biasa dan Rp. 5.000,- saat akhir pekan, kemudian untuk mobil ialah Rp. 10.000,- di hari biasa dan Rp. 15.000,- di hari libur atau akhir pekan.
  • Cafe, berdesain menarik dengan dinding kaca.
  • Kantin, menyediakan makanan ringan hingga berat seperti bakso dan jajanan lainnya.
  • Toilet, untuk kenyamanan saat berlibur.
  • Gazebo tempat bersantai di kawasan taman.

Itulah beberapa info yang bisa saya bagi kali ini tentang kawasan wisata Ayanaz Gedongsongo di Bandungan Kabupaten Semarang dari wahana, fasilitas, rute dan harga tiket masuk terbaru tahun 2019. agar bisa menjadi analisa sebelum menjelajah ke lokasi spot kekinian di Semarang ini.

Terimakasih, semoga ulasan diatas bermanfaat khususnya bagi rencana berlibur bareng keluarga ataupun pasangan dan sampai jumpa.

Komentar