Tebing Watu Mabur, Rute, Wahana & Harga Tiket Terbaru

Jogja memang di kenal sebagai Daerah yang rajin melahirkan objek pariwisata, salah satunya pemanfaatan alam, seperti halnya wisata hits watu mabur, yang menjadi sorotan sekaligus rekomendasi liburan sejuk di kawasan Jogja yang murah meriah.

Selain bukit panguk, bukit mojo dan jurang tembelan, kawasan wisata tebing watu mabur juga menjadi tempat favorit para pemburu sunrise ketika di Jogjakarta.

Tebing watu mabur adalah kawasan wisata yang dikembangkan oleh beberapa warga sekitaran yang antusias dan sadar akan pemanfaatan kekayaan alam pada pertengahan tahun 2015.

Konsep daripada wisata tebing watu mabur sendiri hampir sama seperti bukit panguk kediwung, yang mana menghadap ke arah timur dan memanfaatkan panorama sunrise pagi hari serta semburan cahaya emas matahari sebagai perpaduan wahana spot foto.

Disamping itu, aliran Sungai Oya yang menari di kaki bukit juga menjadi warna nuansa sejuk saat menikmatmati kawasan tebing watu mabur ini.
Instagram by @theopranindya
Keunikan wisata alam ini ialah adanya batu besar yang menonjol di sekitaran kawasan, yang mana saat pagi hari kawasan watu mabur akan di penuhi kabut awan hingga seakan batu - batuan tersebut terbang diatas awan.

Namun untuk menikmati keseruan nuansa kabut tebal tersebut, kamu hanya bisa menjumpainya saat pukul 05.00 hingga pukul 06.00 pagi hari. oleh sebab itu, banyak pengunjung yang sengaja bercamping mendirikian tenda di kawasan yang telah di sediakan, hanya karena ingin menikmati pemandangan kawasan watu mabur saat pagi hari.
Instagram by @irmawan.yoga
Untuk keseruan wahana spot foto di tebing watu mabur tergolong memiliki banyak varian menarik, dengan konsep bangunan yang terbuat dari batu dan kayu, seperti lumbung awan dan bangunan rumah unik yang bisa di nikmati saat siang dan malam hari.

Ada juga beberapa dek gardu panggung yang di desain menarik dengan berbagai model yang cocok di nikmati saat pagi atau siang hari.

ALAMAT ATAU LOKASI WATU MABUR

Dusun Lemah Bang, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Instagram by @debrianacynthiaputrii
Lokasinya berada di sebelah timur daripada wisata jurang tembelan, jadi rekomendasi juga untuk mampir ke jurang tembelan yang pesonanya tak kalah menarik.

RUTE LOKASI TEBING WATU MABUR

Jika kamu dari pusat Kota Bantul, lebih mudahnya melalui kawasan Desa Tritenggo Kecamatan Bantul, yakni melewati Jl. Tentara Pelajar lurus metok hingga pertigaan kamu bisa ambil arah kiri dan melewati Jl. Sultan Agung dan Jl. Bakulan Imogori dan jalan lurus terus.

Setelah sekitar 9 kilometer, bakal ada pertigaan dan kamu bisa ambil arah kanan atau Jl. Sukorame Desa Mangunan, dan dari Desa Mangunan tersebut, sudah terpampang banyak plakat penunjuk arah lokasi tebing watu mabur. selain itu, dalam perjalanan kamu juga bakal melewati 2 objek wisata alam lain, seperti jurang tembelan dan goa gajah yang terletak di Desa Mangunan.

Jika kamu Dari Wonosari Gunung Kidul, kamu bisa melalu jalur ke arah Dlingo, yakni melalui Jl. Playen Dlingo kurang lebih 19 kilometer. hingga bertemu pertigaan di Desa Temuwu -Dlingo, lalu ambil arah kiri melewati Jl. Koripan 1 ke Jl. Imogiri - Dlingo hingga sampai ke Dusun Sukorame. jarak dari situ udah deket, hanya sekitar 2 kiloan dan pastinya banyak plakat penunjuk arah ke tebing watu mabur atau objek wisata alam lain di Desa Mangunan.

Jika Dari Klaten Jawa Tengah, kamu bisa melalui Daerah Kaligesing Kabupaten Gunung Kidul hingga sampai ke Kecamatan Dlingo.

Untuk menuju lokasi, kamu juga bisa memanfaatkan Google Maps sebagai penuntun rute lokasi.

TIKET MASUK TEBING WATU MABUR

Untuk harga tiket per November 2019. kamu hanya perlu merogoh biaya Rp. 2.000,- saja perorang.

Kemudian untuk biaya camping ialah Rp. 10.000,- per orang dan tiket terusan perwahan spot foto ialah Rp. 3.000,- perwahana.

FASILITAS DI WATU MABUR

  • Tempat Parkir, dengan biaya Rp. 3.000,- permotor dan Rp. 5.000,- permobil.
  • Toilet.
  • Musholla.
  • Warung Makan.
  • Area Camping.
  • Beberapa Gazebo.

Itulah sedikit info yang bisa saya bagi kali ini tentang wisata tebing watu mabur di Mangunan - Yogyakarta. terimakasih dan sampai jumpa.

Tidak ada komentar untuk "Tebing Watu Mabur, Rute, Wahana & Harga Tiket Terbaru"