Langsung ke konten utama

Wajah Baru Bukit Sidoguro Klaten Seperti Sedang di Singapura

Bukit sidoguro atau sering dikenal dengan bukit turis yang berada di Desa Krakitan, Bayat sebenarnya bukan merupakan destinasi wisata baru. Bukit sidoguro sebenarnya sudah ada lama dan dikenal dengan nama bukit turis yang merupakan destinasi wisata dataran tinggi dengan view langsung rowo jombor. Sebelumnya tempat ini hanya ramai saat perayaan bulan Syawal. Bukit sidoguro atau bukit turis saat ini menjadi perbincangan banyak wisatawan terutama warga Klaten. Hal ini dikarenakan sedang berlangsung proyek pembangunan untuk mengelola tempat ini. Walaupun belum selesai sepenuhnya, namun banyak wisatawan yang sudah berkunjung dan mengabadikan moment di bukit sidoguro.

Foto by: images sources

Baca juga: Heha Sky View yang sedang hits dan viral

Pembangunan bukit sidoguro ini baru mencapai sekitar 75 persen. Pembangunan ini menggunakan dana sebesar 2,8 miliar. Yang mebuat pengunjung berdatangan ke tempat ini dikarenakan pembangunan yang baru menyuguhkan pemandangan bak sedanag berada di Singapura. Walaupun proyek belum selesai keseluruhan namun sudah terlihat keren untuk berfoto - foto maupun untuk menikmati keindahan perbukitan serta udara yang sejuk.

Foto by: images sources

Baca juga: Keindahan Gunung Telomoyo yang menajubkan

Pembangunan bukit ini menampilkan dua buah pohon buatan berwarna tiang hijau serta merah yang mirip dengan yang ada di Singapura. Selain itu juga tiang lampu berwarna putih yang berada di pingir - pinggir jalan menuju puncak bukit. Walaupun sebenarnya dalam tahap pembangunan dilarang untuk warga lokal memasuki tempat ini serta terdapat papan larangan dan sanksi, namun karena antusias dan rasa penasaran banyak warga yang nekat untuk masuk. 

Bukit sidoguro rencananya akan selesai tahap pembangunan di desember 2019 dan akan dilakukan launching pada januari 2020. Pemerintah setempat menghimbau agar warga bersabar dan tidak nekat untuk memasuki bukit sidogura saat tahap pembangunan ini. Rencananya bukit sidogura akan dilengkapi tempat selfie, panggung hiburan, tempat kuliner, taman bermain serta tempat duduk untuk melihat pemandangan sekitar dari atas bukit.


Lokasi Bukit Sidoguro Klaten

Bukit Sidoguro atau bukit turis berada di Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Untuk dapat sampai ke tempat ini terbilang cukup mudah. Akses untuk sampai ke tempat ini bisa melalui terminal Ir Soekarno klaten apabila dari pusat kota kemudian meuju ke selatan menuju arah rowo jombor. Silahkan ikuti petunjuk arah atau bisa menggunakan google maps. Lokasi ini berada di dekat rowo jombor.

Biaya Restribusi Masuk Bukit SIdoguro

Biaya masuk untuk tempat ini terbilang sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5.000 per orang. Jika membawa kendaraan pribadi, Anda harus memarkirkan di bawah dengan biaya Rp 2.000 per unit motor. Setelah area parkir, pengunjung mesti melewati jalan setapak untuk menuju puncak bukit. Bagaimana apakah anda juga penasaran dengan wajah baru bukit sidoguro? Harap bersabar dulu ya. hehehee

Komentar